Komposer Pemenang Oscar Michael Giacchin Garap Musik Film The Batman

Kabar terbaru dari film The Batman datang dari sisi belakang layar. Komposer terkenal Michael Giacchino dipastikan bakal bergabung untuk mengurusi musik dalam proyek film itu.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 20 Oktober 2019  |  16:28 WIB
Komposer Pemenang Oscar Michael Giacchin Garap Musik Film The Batman
Michael Giacchino

Bisnis.com, JAKARTA – Film The Batman yang akan disutradarai oleh Matt Reeves belakangan mendapatkan banyak sorotan karena sedang gencar merekrut aktor dan aktris untuk terlibat dalam proyek tersebut.

Dilansir dari Cinemablend, Minggu (20/10/2019) kabar terbaru dari film tersebut datang dari sisi belakang layar. Komposer terkenal Michael Giacchino dipastikan bakal bergabung untuk mengurusi musik dalam proyek film itu.

Ini bukan pertama kalinya sutradara Reeves dan komposer Giacchino saling bekerja sama dalam industri perfilman. Keduanya terlibat dalam film Let Me In (2010), Dawn of the Planet of the Apes (2014), dan War for the Planet of the Apes (2017).

Giacchino juga bukan nama baru di proses scoring film pahlawan super. Dia merupakan orang balik layar yang menangani musik untuk film Doctor Strange (2016), Spider-Man: Homecoming (2017), dan Spider-Man: Far From Home (2019).

Penunjukan yang dilakukan Revees terhadap Giacchino untuk proyek film terbaru dari waralaba Batman merupakan bentuk keseriusannya menggarap film ini.

Bagaimana tidak, Giacchino merupakan salah satu komposer terbaik industri yang pernah memenangkan ajang Oscar pada kategori Best Scoring dalam film Up (2009). Dia juga mendapatkan pengharggan Golden Globe untuk film yang sama.

Dalam proyek film Batman ini, Revees juga dikabarkan menggandeng sinematografer kawakan, Greig Fraser, yang pernah dinominasikan pada kategori Best Cinematography di ajang Academy Award atau Oscar 2017 lalu.

Adapun, beberapa tokoh yang sudah dipastikan terlibat dalam film ini adalah Robert Pattinson sebagai Batman, Zoe Kravitz sebagai Catwoman, Paul Dano sebagai Riddler, dan Jeffrey Wright sebagai Gordon.

The Batman akan diproduksi oleh DC Entertainment bersama dengan Warner Bros. Rencananya, film ini akan tayang perdana pada 25 Juni 2021 mendatang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
batman

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top