Maleficent: Mistress of Evil Puncaki Box Office Akhir Pekan

Film Maleficent: Mistress of Evil berhasil menempati posisi puncak box office akhir pekan di pasar domestik Amerika Utara dengan pendapatan sebesar US$36 Juta.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  10:56 WIB
Maleficent: Mistress of Evil Puncaki Box Office Akhir Pekan
Maleficent: Mistress of Evil / Disney

Bisnis.com, JAKARTA – Film Maleficent: Mistress of Evil berhasil menempati posisi puncak box office akhir pekan di pasar domestik Amerika Utara dengan pendapatan sebesar US$36 Juta.

Dilansir dari Variety, Senin (21/10/2019) film tersebut menempati posisi top mengalahkan film Joker dengan pendapatan US$29,2 juta dan Zombieland 2: Double Tap dengan pendapatan sebesar US$26,7 juta.

Walaupun berada di posisi puncak, sekuel dari film Maleficent (2014) itu memulai debutnya dengan kurang meyakinkan di pasar dalam negeri. Sebelumnya, Maleficent 2 diprediksi mencatatkan pendapatan pekan perdana sebesar US$45 juta.

Dengan pendapatan sebesar US$36 juta, film Maleficent: Mistress of Evil juga menandai pembukaan akhir pekan terendah bagi Disney, untuk film-film yang dirilis pada tahun ini di pasar domestik.

Kendati begitu, film cukup mendapatkan sambutan positif di pasar internasional dengan pendapatan pekan pertama sebesar US$117 juta. Jumlah ini membawa Maleficent 2 ke puncak box office internasional akhir pekan ketiga Oktober.

Beberapa negara penyumbang penghasilan bagi film ini adalah China dengan pendapatan tambahan sebesar US$22,4 juta, diikuti oleh Rusia dengan US$10,7 juta, Meksiko dengan US$7,8 juta, Indonesia dengan US$4,8 juta, dan Italia dengan US$4,7 juta.

Dengan demikian, film yang disutradarai oleh Joachim Ronning dan dibintangi sekaligus diproduseri oleh Angelina Jolie ini mencatatkan pendapatan pekan pertama sebesar US$53 juta di pasar domestik dan internasional.

Selain itu, film ini juga mendapatkan ulasan yang sangat baik dari para kritikus. Situs pemeringkat Rotten Tomatoes memberikan skor 96%, sementara situs CinemaScore memberikan penilaian A untuk film Maleficent: Mistress of Evil.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, berikut ini peringkat film box office akhir pekan pada 18-20 Oktober 2019 di pasar domestik Amerika Utara:

  1. Maleficent: Mistress of Evil (US$36 juta)
  2. Joker (US$29,2 juta)
  3. Zombieland 2: Double Tap (26,7 juta)
  4. The Addams Family (US$16 juta)
  5. Gemini Man (US$8,5 juta)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top