Akankah Joker Jadi Film R-Rated Paling Laris Sepanjang Masa?

Film Joker (2019) terus melaju di industri hiburan global dan kini sedang dalam perjalanan memecahkan rekor sebagai film berperingkat R (restricted atau terbatas) terlaris di dunia.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 21 Oktober 2019  |  11:59 WIB
Akankah Joker Jadi Film R-Rated Paling Laris Sepanjang Masa?
Film Joker 2019 - Dok.Warner Bros

Bisnis.com, JAKARTA – Film Joker (2019) terus melaju di industri hiburan global dan kini sedang dalam perjalanan memecahkan rekor sebagai film berperingkat R (restricted atau terbatas) terlaris di dunia.

Berdasarkan catatan Box Office Mojo, film besutan sutradara Todd Phillips itu hingga Minggu (20/10) atau pekan ketiga penayangannya telah berhasil mengumpulkan pendapatan total sebesar US$737 juta.

Angka ini mulai mendekati perolehan film berperingkat R tertinggi saat ini yang dipegang oleh Deadpool (2016) dengan pendapatan mencapai US$783 juta.

Perbedaan jarak pendapatan antara keduanya sekarang hanya berkisar US$50 juta. Sementara, Joker masih memiliki waktu yang cukup panjang di bioskop seluruh dunia untuk mengumpulkan pendapatan tambahan.

Berkaca pada akhir pekan terakhir saja, film ini masih berhasil mengumpulkan tambahan penghasilan sebesar US$29,2 juta di pasar domestik Amerika Utara dan US$77,9 juta di pasar internasional.

Artinya, besar kemungkinan Joker akan menempati posisi teratas film berperingkat R terlaris sepanjang masa di akhir pekan berikutnya. Apabila hal tersebut terjadi, Oktober menjadi bukti kuat film Joker di industri hiburan setelah menjadi film dengan pembukaan tertinggi di bulan ini.

Sementara itu, para analis box office memperkirakan film yang diperankan oleh Joaquin Phoenix ini akan finis dengan pendapatan akhir sekitar US$900 juta, sebagian kecil diantaranya cukup percaya film ini akan mampu menembus milestone US$1 miliar.

Selain Deadpool, film berperingkat R lain yang berada di posisi puncak dengan pendapatan tertinggi adalah The Matrix Reloaded (2003) dengan pendapatan US$742,1 juta; diikuti oleh It (2017) dengan US$700,3 juta; dan The Passion of the Christ (2003) dengan US$611,8 juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top