dr. Daeng M Faqih, Ketua Umum PB IDI dan Suci Arumsari, Co-Founder & Director ALODOKTER - Dok. ALODOKTER
Health

ALODOKTER Gandeng IDI Fasilitasi Perolehan Poin SKP Via Aplikasi

Ria Theresia Situmorang
Sabtu, 26 Oktober 2019 - 17:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi kesehatan ALODOKTER menggandeng Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara ALOMEDIKA, platform komunitas dokter terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari ALODOKTER dengan IDI di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Sabtu (26/10/2019).

Kolaborasi ini membuat ALOMEDIKA dapat mengeluarkan poin Satuan Kredit Profesi (SKP) yang diperlukan oleh dokter untuk memperbarui izin praktik. Kerja sama ini juga menjadikan ALODOKTER semakin lengkap dalam segala aspek seperti status akreditasi yang diberikan oleh IDI.

“Kolaborasi ini mewujudkan komitmen ALODOKTER untuk menjadi platform yang memberikan solusi dan dukungan kesehatan terlengkap dan terpercaya di Indonesia,” ujar Suci Arumsari, Co-founder dan Director ALODOKTER dikutip dari siaran persnya yang diterima Bisnis.com.

IDI sebagai organisasi profesi bagi dokter yang diakui berdasarkan Undang-undang Nomor 29 Tahun 2004 tentang praktik kedokteran, mempunyai peran dan tanggung jawab untuk memfasilitasi anggotanya agar dapat tetap menjaga kompetensi mereka.

Organisasi ini juga dituntut untuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi agar fasilitasi tersebut dapat menjangkau seluruh anggotanya.

“ALOMEDIKA merupakan salah satu komunitas dokter terbesar yang ada. Maka dari itu, kolaborasi ini tentu akan sangat membantu kami dalam memfasilitasi 161 ribu dokter yang tergabung di IDI dan dokter-dokter lainnya untuk mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran terkini”, ujar dr. Daeng Faqih, Ketua Umum PB IDI.

dr. Alni dari ALOMEDIKA juga mengatakan, dengan status akreditasi yang tersandang, saat ini para dokter bisa memperoleh poin SKP melalui aplikasi ALOMEDIKA.  Hal ini menjadikan aplikasi ALOMEDIKA satu-satunya platform dokter terlengkap di Indonesia.

“Fitur-fitur yang dapat dinikmati para dokter di aplikasi ALOMEDIKA mencakup panduan dan referensi medis terkini khusus dokter dalam bahasa Indonesia, fitur diskusi dokter terbesar di Indonesia, fitur interaksi dengan pasien ALODOKTER, dan fitur untuk mendapatkan SKP secara online,” katanya.

ALOMEDIKA merupakan platform yang dibuat oleh ALODOKTER untuk mempersiapkan para dokter Indonesia dalam menghadapi era digitalisasi layanan kesehatan, dengan meningkatkan mutu teknologi pelayanan medis berbasis bukti.

Melalui platform ini, ALOMEDIKA berkomitmen untuk memfasilitasi para dokter dengan informasi medis yang akurat, panduan dokter lengkap dan terkini berbasis bukti, serta sarana untuk berbagi pengalaman dengan dokter lainnya di seluruh Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut terkait ALODOKTER, Anda bisa mengunjungi www.alodokter.com, Instagram @alodokter_id, facebook/alodokter, twitter @alodokter, dan silakan mengunduh langsung aplikasi ALODOKTER di Google Play Store dan Apple Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro