Film Joker 2019/ Dok.Warner Bros
Entertainment

Sah, Joker Film Berperingkat R Terlaris Sepanjang Masa

Newswire
Sabtu, 26 Oktober 2019 - 14:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film "Joker" sah menjadi film berperingkat R terlaris sepanjang masa, menyalip "Deadpool" setelah mengumpulkan US$788,1 juta secara global.

"Deadpool" mengumpulkan US$785 juta  pada 2018 dan US$782 juta pada seri pertamanya pada 2016.

"Joker" bersaing dengan "Maleficent: Mistress of Evil" untuk posisi teratas di box office Amerika Utara jelang akhir pekan Halloween.

Film arahan Todd Phillips itu mampu meraup hingga US$258 juta di Amerika Utara dan US$529,5 juta secara global hanya saat pemutaran perdana di 4 Oktober.

"Joker" yang diselimuti kekhawatiran soal keamanan terkait perihal yang diangkat dalam film yang dianggap terlampau gelap, menginspirasi gelombang tajuk utama soal pemahaman bahwa orang jahat yang dicitrakan mampu memercik kericuhan, sehingga bioskop-bioskop harus melakukan pengamanan ekstra.

Kecemasan itu nampaknya tidak menyurutkan niat para penikmat film untuk menonton.

Warner Bros. menggelontorkan US$62,5 juta untuk mendanai film lengkap dengan Roadshow, Creative Wealth Media dan BRON Studios.

Angka itu disebut Variety pada Sabtu (26/10/2019) hanya sebagian kecil dari biaya adaptasi buku komik, yang berarti "Joker" berada di jalur untuk menjadi salah satu film superhero paling menguntungkan dalam sejarah.

Film dengan peringkat R lain yang paling menguntungkan di antaranya adalah "The Matrix Reloaded" pada tahun 2003 sebesar 738,6 juta dolar AS, "It" (US$697 juta) 2017 dan "The Passion of the Christ" tahun 2003 (US$622,3 juta).

Ryan Reynolds mengucapkan selamat atas kemenangan "Joker" dengan cuitan berperingkat-R yang pas, menulis, "Unggahan ucapan selamat box-office yang tidak seperti dulu lagi."

Reynolds menyematkan sebuah poster "Joker" yang sedang menari di tangga dengan sederet tulisan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro