Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018) / Warner Bros
Entertainment

Film Fantastic Beasts 3 Mulai Diproduksi Tahun 2020

Syaiful Millah
Selasa, 5 November 2019 - 08:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan hiburan global Warner Bros akhirnya memberikan kepastian terkait proses pembuatan film waralaba Fantastic Beasts 3 yang sebelumnya sempat mengalami penundaan.

Proyek ketiga dari spin off seri Harry Potter ini awalnya dijadwalkan memulai produksinya pada tahun ini dan direncanakan tayang November 2020. Akan tetapi, pada awal tahun perusahaan memutuskan untuk menunda proyek film.

Tidak ada alasan resmi yang dikemukakan terkait penundaan tersebut, tetapi beberapa pihak menyebut kinerja dari film keduanya yang kurang maksimal menjadi penyebabnya. Untuk beberapa waktu, kabar Fantastic Beasts 3 sempat tenggelam.

Dilansir dari Variety, Selasa (5/11/2019) Warner Bros akhirnya memastikan bahwa film ketiga dari waralaba Fantastic Beasts ini akan memulai proses syuting pada musim semi 2020 di Rio de Janeiro, Brazil.

Dengan penjadwalan syuting tersebut, film ketiga ini direncanakan tayang pada November 2021 atau mundur 1 tahun dari target sebelumnya. Selain itu, film juga diyakini akan menjelajahi benua sihir yang baru.

Pasalnya, film pertama waralaba ini dibuat di New York, Amerika Serikat; film keduanya diproduksi di Paris, Perancis; dan film ketiganya akan menjelahi Rio de Janeiro, Brazil sebagai lokasi syuting.

Film ini masih akan disutradarai oleh David Yates dan tokoh utamanya diperankan oleh Eddie Redmayne. Beberapa nama lain yang akan tampil adalah Jude Law, Johny Deep, Jessica Williams, Katherine Waterston, Alison Sudol, dan masih banyak lagi.

Waralaba Fantastic Beasts direncanakan memiliki lima judul film Film pertamanya adalah Fantastic Beasts and Where to Find Them (2016) yang menghasilkan pendapatan US$814 juta dan film keduanya adalah Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald (2018) dengan pendapatan US$653,7 juta.

Masih belum ada informasi tentang film keempat dan kelima dari waralaba ini. Agaknya, film ketiga yang akan diproduksi memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan kelanjutan dari semesta Fantastic Beasts ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro