Ilustrasi produk halal/Bisnis-Rachman
Fashion

Perlukah Sabun Mandi Bersertifikasi Halal?

Ria Theresia Situmorang
Jumat, 22 November 2019 - 13:15
Bagikan

Pengujian Produk Halal

Lukmanul menyebut terdapat indikasi dari semakin banyaknya produsenkosmetika dan sabun pembersih yang mengajukan sertifikasi halal karena variasi produk yang semakin beragam.

Pemeriksaan atau pengujian terhadap produk sabun mandi pada dasarnya tidak berbeda dengan pemeriksaan terhadap produklainnya yang secara umum meliputi pemeriksaan atas bahan baku, bahan tambahan, bahan penolong, proses produksi hingga fasilitas produksi.

Salah satu pelaku usaha, PT Unilever Indonesia, Tbk melalui brand sabun mandi keluarga, Lifebuoy, menangkap peluang pasar dengan meluncurkan varian perpaduan ekstrak madu dan habbatussauda baru-baru ini, dengan tak lupa menempelkan sertifikasi halal pada tampak depan produknya.

Maulani Affandi, Head of SkinCleansing and Baby Unilever Indonesia saat ditemui dalam acara peluncuran produk ini di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (20/11/2019), menyebut Indonesia dengan jumlah populasi muslim terbesar tentunya memerlukan produk sabun mandi yang bersertifikasi halal.

“Lifebuoy mendapatkan sertifikasi halal mulai dari penyediaan bahan, pengolahan, penyimpanan, pengemasan di pabrik, pendistribusian penjualan hingga penyajian telah sesuai dengan regulasi sertifikasi halal di Indonesia. Tentunya dengan adanya perubahan mekanisme nantinya, kami akan menyesuaikan dengan standarisasi yang ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro