Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Produser Bohemian Rhapsody Siapkan Film Biopik Michael Jackson

Setelah sukses dengan film Bohemian Rhapsory (2018), produser film Graham King dikabarkan tengah menyiapkan film biopik lainnya dari salah satu legenda musik dunia, yakni Michael Jackson.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 23 November 2019  |  07:46 WIB
Michael Jackson  -  Variety
Michael Jackson - Variety

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah sukses dengan film Bohemian Rhapsory (2018), produser film Graham King dikabarkan tengah menyiapkan film biopik lainnya dari salah satu legenda musik dunia, yakni Michael Jackson.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Sabtu (23/11/2019) King akan bekerja sama dengan Michael Jakson Estate selaku pihak yang memberikan hak pembuatan film dalam proyek tersebut.

Penulis skenario kawakan nominator Oscar, John Logan, didapuk membuat naskah untuk film ini. Akan tetapi, masih belum dikonfirmasi rumah produksi mana yang akan menggarap proyek ini. Begitu juga dengan distributor yang akan menyebarluaskan film nantinya.

Dilaporkan, film biopik dari The King of Pop ini akan mencakup seluruh kehidupan dan kariernya. Meliputi permulaannya dengan Jackson Five, kenaikan menjadi bintang besar dunia, dan kehidupan perjuangan hukum hingga akhirnya meninggal pada 25 Juni 2009.

Berita tentang film ini muncul ketika warisan legenda penyanyi itu terlibat dalam gugatan dengan perusahaan induk HBO Time Warner, terkait film dokumenter Leaving Neverland yang merinci dugaan pelecehan seks anak oleh Jackson.

Adapun, Michael Jacksong Estate juga sedang menggarap pertunjukan musik Broadway, MJ the Musical dengan produser musik Lia Vollack. Acara ini dilaksanakan sebagai apresiasi tonggak sejarah karier Jackson pada 20-30an tahun perjalannya.

Sementara itu, Graham King sebelumnya memproduseri film biopik fenomenal Bohemian Rhapsody, yang mengangkat cerita perjalanan grup musik Queen. Mengikuti kehidupan sang vokalis Freddie Mercury termasuk penampilan fenomenalnya di Standion Wembley pada 1985.

Film ini berhasil mengumpulkan total pendapatan global sebesar US$903,65 juta. Selain itu, film juga membawa empat piala Oscar untuk kategori Best Actor, Best Film Editing, Best Sound Editing, dan Best Sound Mixing.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film michael jackson
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top