Spirited Away (2001) - Studio Ghibli
Entertainment

Pertama Kali, Film-film Studio Ghibli Tersedia untuk Pembelian Digital

Syaiful Millah
Selasa, 3 Desember 2019 - 08:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Seluruh katalog film animasi dari Studio Ghibli akan tersedia untuk pembelian digital pertama kalinya di pasar Amerika Utara pada 17 Desember mendatang.

Dilansir dari Variety, Selasa (3/12/2019) hal tersebut diumumkan oleh GKids, yang merupakan perusahaan distributor film Amerika yang berfokus pada karya-karya animasi.

Katalog Studio Ghibli yang akan dirilis secara digital termasuk film Spirited Away (2001) yang memenangkan penghargaan Best Animated Feature pada ajang Oscar ke-75.

Selain itu, katalog juga termasuk lima judul film nominasi Oscar lainnya yakni Howl’s Moving Castle (2004), The Wind Rises (2013), The Tale of the Princess Kaguya (2013), When Marnie Was There (2014), dan The Red Turtle (2016).

Judul lain yang populer dan termasuk dalam rilisan digital adalah Castle in the Sky, The Cat Returns, From Up on Poppy Hill, My Neighbor Totoro, Pom Poko, Ponyo, Princess Mononoke, Tales From Earthsea, Whisper of the Heart, dan lain sebagainya.

Film akan tersedia untuk dibeli dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang di berbagai platform transaksional digital seperti Apple TV, Amazon VOD, Vudu, Google Play, Sony, Microsoft, dan Fandago. Ini adalah pertama kalinya film Studio Ghibli akan tersedia untuk pembelian digital di dunia.

Adapun, ke depan seluruh katalog perusahaan animasi asal Jepang itu akan hadir secara eksklusif di layanan streaming video HBO Max pada Mei 2020 mendatang. Belum ada informasi resmi berapa biaya yang ditawarkan oleh GKids untuk katalog film Ghibli Studio.

Studio animasi Jepang itu pertama kali diluncurkan pada 1985 oleh sutradara kawakan Hayao Miyazaki dan Isao Takahata. Ghibli telah menjadi studio terkemuka di dunia karena menampilkan cerita animasi orisinal tentang dunia fantasi dan kisah epik.

Terbukti, film-filmnya banyak mendapatkan penghargaan internasional termasuk dalam ajang Academy Award. Bahkan, Hayao Miyazaki diberi penghargaan kehormatan oleh Academy of Motion Picture Arts and Sciences pada 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro