Robert Walker Jr
Entertainment

Aktor Star Trek Robert Walker Jr Dikabarkan Meninggal Dunia

Newswire
Sabtu, 7 Desember 2019 - 10:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor "Star Trek" Robert Walker Jr dikabarkan meninggal dunia pada usia 79 tahun, sebagaimana dilaporkan People, dikutip pada Sabtu (7/12/2019).

Kabar itu dikonfirmasi dalam akun Twitter resmi drama seri tersebut @StarTrek.

"Dengan sedih kami dilaporkan meninggalnya Robert Walker Jr., aktor yang memiliki peran penting dalam "Star Trek: The Original Series episode ‘Charlie X.'"," cuit akun tersebut.

Berdasarkan laman dari acara serial tersebut, pihak keluarga Walker yang membagi kabar duka tersebut. Namun penyebab meninggalnya Walker belum diketahui.

Dalam sebuah pernyataan kepada The Hollywood Reporter, istri mendiang Walker, Dawn, mengatakan aktor yang dipanggil Bob tersebut senang menabuh drum dan selalu jujur kepada dirinya sendiri sepanjang hidupnya.

"Dia tidak hanya seorang aktor yang berprestasi, namun dia juga hidup dengan jiwa seninya. Dia juga seorang fotografer, drummer, pemilik galeri dan seorang yang pandai bercerita," ujar Dawn.

Walker dikenal lewat perannya sebagai Charlie Evans dalam "Star Trek: The Original Series" musim pertama dan kedua.

Lahir di Queens, New York, Amerika Serikat pada 1940, Walker adalah anak dari aktor Robert Walker dengan Jennifer Jones. Orang tuanya bercerai pada 1945, dan ibunya kemudian menikah dengan produser legendaris David O. Selznick.

Walker memenangi penghargaan Golden Globe pada 1964 untuk nominasi Most Promising Newcomer untuk perannya dalam "The Ceremony". Dia juga sempat mendapatkan dua nominasi untuk penghargaan Laurel; Top New Male Personality pada 1963 dan Top Male New Face pada 1964.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro