Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Vokalis Roxette Meninggal, Ini 10 Lagu Terbesar Roxette Sepanjang Masa

Puncak popularitas Roxette diteguk pada akhir tahun 80an dan hampir sepanjang tahun 90an dengan merajai tangga-tangga lagu dunia melalui sederet hits seperti "Joyride", "Listen to Your Heart", dan "It Must Have Been Love".
Renat Sofie Andriani
Renat Sofie Andriani - Bisnis.com 11 Desember 2019  |  09:43 WIB
Marie Fredriksson - Reuters
Marie Fredriksson - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Setelah bergulat melawan tumor otak sejak tahun 2002, vokalis band Roxette, Marie Fredriksson, akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di usia 61 tahun.

Ihwal wafatnya salah satu vokalis mendunia ini dikonfirmasikan oleh surat kabar kampung halamannya di Swedia, Expressen, yang mempublikasikan sebuah pernyataan dari pihak keluarga.

"Dengan kesedihan mendalam kami harus mengumumkan bahwa salah satu artis kesayangan kita sudah tiada," tulis perwakilan keluarga pada Selasa (10/12/2019) malam waktu setempat.

Bersama rekannya, Per Gessle, Fredriksson membentuk duo bernama Roxette pada 1986 dan telah menjual rekaman sebanyak lebih 60 juta kopi di seluruh dunia.

Kebesaran nama Roxette membawanya digadang-gadang sebagai grup band asal Swedia paling sukses kedua secara komersial setelah grup legendaris ABBA.

Puncak popularitas Roxette diteguk pada akhir tahun 80an dan hampir sepanjang tahun 90an dengan merajai tangga-tangga lagu dunia melalui sederet hits seperti "Joyride", "Listen to Your Heart", dan "It Must Have Been Love".

Dilansir dari Smoothradio, berikut 10 lagu terbesarnya sepanjang masa.

10. Dangerous

Single yang diambil dari album perdana Look Sharp! Ini menjadi salah satu hit internasional pertama Roxette dengan mencapai 10 besar di Amerika Serikat (AS) dan Inggris pada tahun 1990.

9. Sleeping in My Car

Ditulis oleh Per Gessle dalam waktu kurang dari satu jam, lagu ini memamerkan rentang vokal Fredriksson sebesar lebih dari tiga oktaf dan membuahkan hit nomor satu di Swedia pada tahun 1994.

8. Fading Like a Flower

Diambil dari album Joyride, lagu ini menjadi hit nomor dua di Amerika tahun 1991. Saking kerennya, rilis ulang lagu "Fading Like a Flower" dalam bentuk remix menempatkannya masuk top 20 hit di Inggris pada tahun 2005.

7. The Centre of The Heart

Lagu electropop ini menjadi salah satu terbesar Roxette di negara asal mereka, dengan menduduki puncak tangga lagu Swedia selama empat pekan pada 2001.

6. Almost Unreal

Direkam untuk soundtrack Super Mario Bros pada tahun 1993, "Almost Unreal" menjadi salah satu hal terbaik dari film yang didistribusikan Walt Disney Studios tersebut.

5. Joyride

Diambil dari album tahun 1991 dengan nama yang sama, lagu ini membawa Roxette meraih posisi nomor satu lagi di AS. Kabarnya, kalimat pembuka lagu Joyride diilhami oleh sebuah catatan yang ditinggalkan kekasih Gessle di atas pianonya.

4. Listen to Your Heart

Dirilis pada tahun 1988, "Listen to Your Heart" adalah salah satu yang menghadiahi Roxette popularitas internasional. Gessle menggambarkan lagu itu sebagai "The Big Bad Ballad".

“Dengan lagu ini kami mencoba untuk menciptakan kembali suara FM-rock Amerika ke titik di mana hampir menjadi tidak masuk akal. Kami benar-benar ingin melihat seberapa jauh kami dapat membawanya,” tutur Gessle.

3. The Look

Diwarnai dominasi vokal dari Gessle, lagu tahun 80-an ini memberi Roxette yang pertama dari empat single nomor satu mereka di AS.

2. Wish I Could Fly

Fredriksson menggambarkan lagu ini sangat istimewa bagi dirinya. Ditulis oleh Gessle, lagu berbalut orkestra tersebut menjadi lagu yang paling sering diputar di radio-radio Eropa pada tahun 1999.

1. It Must Have Been Love

Dirilis awal pada tahun 1987, lagu ini menjadi hit besar tiga tahun kemudian ketika versi barunya direkam untuk soundtrack yang dibintangi Julia Roberts “Pretty Woman”. Berkat kesuksesan film tersebut, “It Must Have Been Love” menjadi hit terbesar Roxette dan menjadi nomor satu di seluruh dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meninggal tumor lagu

Sumber : Reuters

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top