Foto official teaser Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan - Dok. Youtube Starvision
Entertainment

Film Habibie & Ainun 3 dan Imperfect Bersaing Ketat Pekan Ini

Ria Theresia Situmorang
Minggu, 5 Januari 2020 - 12:07
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Film drama romansa biopik Habibie & Ainun 3 kembali menjadi jawara film Indonesia terlaris pada pekan pertama di bulan Januari tahun 2020 ini. 
 
Film Habibie & Ainun 3 dan Imperfect: Karir, Cinta & Timbangan bersaing ketat untuk memperoleh peringkat teratas film Indonesia terlaris tahun ini dengan selisih 77.414 penonton, dikutip jumlah perolehan penonton yang dirangkum dari filmindonesia.or.id media sosial Instagram film Imperfect. 
 
Film yang diarahkan oleh sutradara Hanung Bramantyo dan Ernest Prakasa ini masing-masing membukukan pendapatan Rp72,7 miliar dan Rp70 miliar, dengan estimasi keuntungan Rp35.000 untuk satu tiket bioskop, hingga penayangannya pada pekan ini. 
 
Persaingan antar dua film drama ini diperkirakan masih akan berlanjut pada pekan ketiga penayangannya, dengan selisih jumlah penontonnya yang sangat tipis. 
 
Pada tempat ketiga ada film horor Si Manis Jembatan Ancol yang berhasil meraih 635.275 penonton di pekan kedua penayangannya di bioskop dengan total keuntungan mencapai Rp22,1 miliar. 
 
Pencapaian signifikan terlihat dari perolehan penonton film drama Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang sudah berhasil meraih 445.000 jumlah penonton, atau keuntungan mencapai Rp15,5 miliar hanya dari tiga hari penayangannya di bioskop Tanah Air. 
 
Posisi paling bawah ditempati oleh film horor Rasuk 2 yang sudah mampu meraih jumlah 63.021 penonton di hari pertama penayangannya.
 
Berikut daftar urutan jumlah penonton film terlaris pada pekan ini dirangkum dari filmindonesia.or.id dan media sosial Instagram resmi film-film tersebut; 
 
Habibie & Ainun 3 (rilis 19 Desember) - 2.077.414 penonton
 
Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan (rilis 19 Desember) - 2.000.000 penonton
 
Si Manis Jembatan Ancol (rilis 26 Desember) - 635.275 penonton
 
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (rilis 2 Januari) - 445.000 penonton
 
Rasuk 2 (rilis 2 Januari) - 63.021 penonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ajijah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro