Frozen 2 Jadi Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa

Film Frozen 2 (2019) dari Disney menjadi film animasi dengan pendapatan terbesar atau paling laris sepanjang sejarah.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 06 Januari 2020  |  11:06 WIB
Frozen 2 Jadi Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa
Frozen 2 (2019) - Disney

Bisnis.com, JAKARTA – Film Frozen 2 (2019) dari Disney menjadi film animasi dengan pendapatan terbesar atau paling laris sepanjang sejarah.

Dilansir dari Variety, Senin (6/1/2020) film besutan sutradara Jennifer Lee dan Chris Buck itu hingga akhir pekan lalu telah menghasilkan US$1,32 miliar di box office global.

Angka ini berhasil melampaui pendapatan film animasi tertinggi lainnya seperti Frozen (2013) dengan US$1,27 miliar dan Incredibles 2 (2018) dengan pendapatan US$1,24 miliar.

Satu hal yang perlu dicatat, film The Lion King (2019) besutan sutradara Jon Favreau memang telah mengumpulkan pendapatan US$1,65 miliar di pasar global, lebih tinggi dari Frozen 2. Akan tetapi, Disney menganggap film tersebut lebih sebagai reboot live-action ketimbang film animasi.

Selain berhasil menjadi film animasi terlaris sepanjang masa, film Frozen 2 juga menjadi film ketiga dengan pendapatan terbesar yang dirilis 2019. Film ini tepat berada di bawah The Lion King dengan pendapatan US$1,65 miliar dan di atas Spider-Man: Far From Home (2019) dengan US$1,13 miliar.

Sutradara Jennifer Lee menyatakan kepada Variety bahwa dia sangat terkejut dengan pencapaian-pencapaian yang diraih oleh film besutannya sendiri. “Kami baru tahu. Saya sangat bersemangat. Saya pikir kami selalu terkejut [dengan torehan prestasi Frozen 2],” katanya.

Frozen 2 saat ini masih ditayangkan pasar domestik Amerika Utara dan beberapa pasar luar negeri. Artinya, film ini masih akan terus mengumpulkan tambahan pendapatan dan berupaya menembus milestone industri perfilman lainnya.

Sebagai informasi, film yang hingga kini telah mengumpulkan pendapatan US$1,32 miliar (masih akan terus bertambah) menempati posisi ke-14 film paling laris sepanjang masa. Adapun, film ke-10 paling laris di dunia saat ini adalah Avengers: Age of Ultron dengan pendapatan US$1,40 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
disney

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top