Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mikrofon BTS Terjual Rp1,16 Miliar dalam Lelang

Tujuh mikrofon band K-Pop BTS terjual seharga US$83.200 atau sekitar Rp1,16 miliar (kurs Rp14.000 per dolar AS) dalam pelelangan sebelum gelaran Grammy. Hasil lelang akan disalurkan untuk badan amal.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 27 Januari 2020  |  09:38 WIB
Grup musik asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS - Istimewa
Grup musik asal Korea Selatan Bangtan Boys atau BTS - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tujuh mikrofon band K-Pop BTS terjual seharga US$83.200 atau sekitar Rp1,16 miliar (kurs Rp14.000 per dolar AS) dalam pelelangan sebelum gelaran Grammy. Hasil lelang akan disalurkan untuk badan amal. 

Rumah Lelang Julien, dikutip dari Reuters (25/1/2020) menyebutkan bahwa mikrofon bertanda tangan tersebut digunakan BTS selama menjalani tur "Love Yourself" pada 2017 hingga 2019. 

Selain itu, mikrofon itu juga menjadi barang pertama dari BTS yang dilelang. Rumah lelang sebelumnya memperkirakan bahwa tujuh mikrofon hanya mampu terjual antara US$10.000 hingga US$20.000. 

Namun, ketenaran dari boy band beranggotakan tujuh orang itu telah mematahkan perkiraan. Mereka telah mempelopori gelombang musik pop Korea Selatan ke luar Asia dan Amerika Serikat hanya dalam kurun enam tahun sejak debutnya pada 2013. 

Pada 2019, BTS mampu mencetak tiga album nomor satu dalam setahun di tangga lagu Billboard 200. Hal itu menjadikan mereka grup pertama yang meraih prestasi serupa The Beatles. 

Lelang diadakan untuk memberi manfaat bagi badan amal Akademi Rekaman, MusiCares. Selain itu, barang-barang dari Aerosmith, Pete Townsend, Stevie Nicks, dan mendiang Tom Petty juga ikut dilelang. 

BTS dijadwalkan tampil dalam pergelaran Grammy pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat. BTS juga akan berbagi panggung dengan Billie Eilish, Aerosmith, Camila Cabello, Demi Lovato, dan The Jonas Brother. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Boyband Korea
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top