TREN BUSANA: Ai Syarif X Ari Sanjaya Rancang Street Style

Ai Syarif X Ari Sanjaya mengusung konsep street style yang sporty dan edgy dengan menghadirkan desain terbaru t-shirt, kemeja, hoodie, sweater, dan sweatshirt.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 31 Januari 2020  |  12:09 WIB
TREN BUSANA: Ai Syarif X Ari Sanjaya Rancang Street Style
Mengusung konsep street style yang sporty dan edgy, Ai Syarif bersama Ari Sanjaya merancang busana bernama AS by Ai Syarif X Ari Sanjaya. Nirmala Aninda

Bisnis.com, JAKARTA— Desainer Ai Syarif berkolaborasi dengan Ari Sanjaya mengusung konsep street style yang sporty dan edgy. Kolaborasi ini menghadirkan koleksi busana yang diberi nama AS by Ai Syarif X Ari Sanjaya.

Ai juga merupakan Creative Advisor untuk Jakarta Fashion Week dan desainer di balik label Ai Syarif 1965 ini menuturkan bahwa kolaborasi ini digagas sejak tiga bulan lalu. Kebetulan pula, nama mereka berdua memiliki inisial yang sama sehingga lahirlah brand AS.

"Tiga bulan lalu Ari mengajak saya untuk membuat brand baru dan konsepnya kali ini lebih edgy dan sporty dari koleksi Ai Syarif 1965 sebelumnya," ujar Ai dalam acara peluncuran yang diadakan di Fashionlink, Senayan City, Kamis (30/1).

Koleksi AS by Ai Syarif X Ari Sanjaya ini unisex dan memberikan pilihan yang lengkap mulai dari atasan seperti t-shirt, kemeja, hoodie, sweater, dan sweatshirt.

Untuk koleksi lainnya mereka juga memberikan pilihan celana panjang, celana pendek, serta rok. Tidak lupa beberapa aksesoris seperti topi dan ikat pinggang.

Dengan latar belakangnya yang mantap di bidang fashion, proses kreatif AS akan dikendalikan oleh Ai. Sementara Ari dengan latar belakang pengusaha yang dimilikinya akan mengelola brand ini dari segi bisnis.

Ari, yang merupakan news anchor dan pemilik bisnis ritel ini mengaku memiliki ketertarikan terhadap dunia fashion sejak lama.

"Di samping berbisnis saya juga tertarik dengan fashion. Jadi ini adalah tambahan dari bisnis lainnya yang saya lakukan," katanya.

Brand lokal ini turut menggandeng Heiden Heritage untuk menambah ramai koleksi busana mereka dengan model-model sepatu yang trendi.

Ai menuturkan dipilihnya Heiden Heritage (HRTG) sebagai mitra dalam kolaborasi kali ini karena menurutnya produk anak bangsa itu memiliki karakter yang unik, inovatif, dan cocok dengan konsep AS.

Namun ini bukan pertama kalinya Ai Syarif berkolaborasi dengan Heiden Heritage. Mereka sebelumnya pernah bekerjasama pada Jakarta Fashion Week 2019.

Koleksi AS by Ai Syarif X Ari Sanjaya ini bakal tersedia secara offline di Fashionlink Senayan City dan online melalui akun instagram @aisyarifxarisanjaya. Ke depan,  koleksi ini juga akan tersedia secara offline di beberapa galeri di Bali.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lifestyle

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top