Fashion

Tren Fesyen Busana Muslimah 2020 Menurut Oki Setiawan Dewi dan Irna Mutiara

Novita Sari Simamora
Senin, 18 November 2019 - 09:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Oki Setiawan Dewi dan Irna Mutiara menilai tren busana muslim pada tahun depan bakal mengutamakan bahan yang lembut dan kecanggihan dalam teknologi.

Oki dan Irna mengusung konsep fesyen berkelanjutan pada tahun depan. Warna yang ditampirkan adalah merah, ungu, mocca dan cream. Dua desainer muslimah ini juga memamerkan busana tersebut dalam acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2019.

Oki menambahkan fesyen yang dipamerkan akan memunculkan kesan sederhana, elegan dan anggun bagi muslimah. "Baju yang kami tampilkan lebih berbeda dengan yang lainnya. Kami membuat baju yang lebih sederhana dalam keadaan santai dan semi formal," ungkapnya kepada Bisnis akhir pekan silam.

Adapun busana yang dirancang Oki dan Irna terbilang ramah bagi perempuan menyusui dan bisa dipakai untuk wudu. Busana yang dirancang juga dilengkapi dengan cadar untuk menutupi wajah.

Irna Mutiara adalah pelopor baju pernikahan bagi pengantin muslimah. Oki dimata Irna merupakan sebagai sosok panutan. Seperti aktivitas Oki yang juga seorang pendakwah dan kini sedang melaksanakan tugas belajar S3.

Adapun harga busana muslimah yang ditawarkan oleh dua desainer ini sekitar Rp700.000--Rp900.000. Menurutnya, dengan Rp700.000 pembeli dapat memperoleh busana dan bila ingin mendapatkan jilbab maka harga bakal menyentuh Rp900.000.

Irna menambahkan, pada 2020, busana muslimah akan menampilkan sesuatu yang lembut dan berteknologi tinggi. Misalnya, bahan baku yang digunakan untuk membuat busana memiliki daya serap kain yang kuat sehingga cepat kering dan ditambah dengan teknologi canggih seperti pembuatan menggunakan komputer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro