Ilustrasi/Dailymail
Relationship

Jadi Jomblo Bahagia di Hari Valentine

JIBI
Jumat, 14 Februari 2020 - 14:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Hari Kasih Sayang atau Hari Valentine, tentunya menjadi  hari bahagia bagi mereka yang sudah memiliki pasangan. Karena bisa merayakannya dengan masing-masing pasangan.

Namun bagaimana dengan mereka yang jomblo alias masih sendiri? Tak perlu khawatir, sebab masih banyak cara yang bisa dilakukan dan tetap menyenangkan walaupun sendiri di Hari Kasih Sayang.

Melansir dari situs Good Men Project dan Refinery28, berikut adalah beberapa imbauan untuk memaksimalkan Hari Valentine dalam kesendirian.

1. Manjakan diri dengan cinta
Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan waktu Valentine untuk mengurusi diri dengan segala sesuatu yang terbaik. Misalnya, menyadari dan merefleksikan kelebihan dari diri Anda. Entah Anda rupawan, pintar atau apapun itu, pikirkanlah agar itu menjadi kekuatan bahwa Anda adalah orang yang pantas mendapatkan apresiasi dan kasih sayang.

Setelah memanjakan diri dari dalam dengan pikiran positif tentang diri sendiri, jangan lupa menyenangkan tubuh dari luar dengan relaksasi. Anda mungkin bisa pergi ke tempat pijat, berolahraga atau aktivitas lainnya.

2. Bermainlah dengan teman
Hanya karena Anda tak memiliki pasangan, bukan berarti Anda harus diam di rumah seharian selama Hari Kasih Sayang. Cobalah ajak pergi teman-teman yang sendirian juga untuk berkumpul di kafe atau restoran. Di sana, Anda tentu bisa merasakan kebahagiaan karena dapat berbagi cerita, bertukar pikiran, dan rasa nyaman dengan teman-teman.

3. Nikmati kesendirian selagi bisa
Jika Anda berpikir bahwa sendirian adalah hal yang buruk, itu adalah suatu konsep yang tidak benar. Sebab apabila nantinya Anda memiliki pasangan, Anda tak lagi bisa menikmati rasa sendiri itu. Tentu dengan adanya si dia, apapun yang Anda kerjakan akan berhubungan dan tak lepas darinya. Jadi, ambil sisi positif dari menjadi jomblo untuk menikmati diri sendiri sebelum akhirnya harus menghabiskan hidup dengan jodoh Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro