Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Awas! Ini 5 Ciri-Ciri Teman Toxic

Perteman akan menentukan kualitas hidup Anda. Sebab, teman-teman yang positif akan berdampak senada pada kehidupan pribadi Anda.
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 14 Februari 2020  |  16:50 WIB
Ilustrasi - Popsugar
Ilustrasi - Popsugar

Bisnis.com, JAKARTA - Teman atau sahabat menjadi bagian penting dalam kehidupan. Memiliki teman, bisa meningkatkan rasa percaya diri hingga menurunkan stress dan depresi.

Namun apa jadinya jika mereka hanya berpengaruh buruk bagi kehidupan anda? Wow, itu tentunya akan berdampak buruk pada kehidupan pribadi Anda.

Untuk itu, anda harus pandai-pandai memilih teman. Jangan sampai anda mendapatkan teman yang hanya memberi pengaruh negatif atau yang sekarang sedang tren disebut toxic friend.

Berikut 5 ciri-ciri toxic friend dilansir dari blodsky:

1. Moocher

Mungkin ini sering dialami anda. Moocher adalah teman yang sering memanfaatkan anda dari segi finansial. Mereka selalu punya alasan untuk tidak membayar makanan ketika kalian sedang makan di restoran dan selalu memberi jawaban klise seperti lupa membawa dompet.

2. Flaker

Si Flaker ini adalah orang yang sering membatalkan rencana pada menit terakhir saat janjian dengan anda. Entah itu rencana kumpul-kumpul atau perjalanan, teman ini akan setuju tapi nyatanya batal datang. Beberapa dari mereka memakai alasan seketika sibuk atau tengah dalam rapat.

3. Cry Baby

Teman ini selalu pesimis dengan jalan hidupnya. Mereka selalu menyalahkan nasib dan tidak mau bangkit atau melakukan apapun untuk mengubahnya. Tentu, hal ini akan menular jika anda terlalu lama berteman dengan mereka.

4. Clingy Friend

Tipe teman ini secara emosional bergantung pada anda sepanjang waktu, dan sampai batas tertentu. Mereka tidak suka anda memiliki teman lain atau bahkan lebih erat dengan pasangan anda.

5. Control Freak

Jauhi teman dengan sifat seperti ini. Mereka akan mengontrol kehidupan anda baik dalam gagasan, keputusan, atau tindakan anda. Lebih ekstrim lagi, mereka akan memaksa anda untuk melakukan hal yang bahkan anda tidak sukai. Mereka selalu berpikir lebih intelektual dan lebih benar dari Anda.

Jadi, apakah ada dari teman Anda yang memiliki sifat seperti di atas? Segera jauhi sebelum terlambat

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bahagia
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top