Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BCL Pesan Makam di Samping Suaminya, Ashraf Sinclair

BCL melalui managernya telah memesan dua makam sekaligus. Satu untuk suaminya dan satu untuknya kelak dia meninggal dunia.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  09:42 WIB
BCL dan AShraf Sinclair - instagram
BCL dan AShraf Sinclair - instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Meninggalnya Ashraf Sinclair telah membuat Bunga Citra Lestari merasakan kehilangan yang sangat besar.

Keduanya selama ini memang dikenal sebagai pasangan yang selalu terlihat mesra dan kompak.

Rasa cinta BCL bahkan dicurahkannya dengan memesan sebuah makam di samping mendiang suaminya.

Dalam video yang beredar di youtube, Suziani Japardi, CEO San Diego Hills mengungkapkan jika BCL melalui managernya telah memesan dua makam sekaligus. Satu untuk suaminya dan satu untuknya kelak dia meninggal dunia.

Dikutip dari Antara, aktor Ashraf Sinclair dikebumikan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Suami dari artis Bunga Citra Lestasi (BCL) ini menempati makam jenis semi private di sana.

Jenis semi private yang saat ini dipilih oleh BCL untuk memakamkan suaminya, dipasarkan oleh pengembang dengan harga Rp224 juta sampai Rp457 jutaan. Sedangkan dua tipe makam lainnya adalah private estate dan peak estate.

Untuk tipe private harga yang ditawarkan seharga Rp650 juta sampai Rp1,7 miliar. Sementara peak estate ditawarkan mulai dari Rp4 miliar. San Diego Hills Memorial Parks and Funeral Homes menetapkan harga yang dibeli sekali bayar. Pengguna akan mendapatkan perawatan makam, penjagaan rumput, keamanan dan lain-lain. Pemakaman ini dipasarkan semenjak 2007 di atas areal seluas 500 hektare.

Grup Lippo mengenalkan tiga nuansa pada pemakaman ini. Yang pertama bertema universal. Lahan ini yang diperuntukan bagi semua golongan dan kepercayaan. Selanjutnya nuansa Islam, area ini mengedepankan tata cara pemakaman dalam filosofi keislaman serta pemenuhan ketentuan-ketentuan syariah seperti makam menghadap kiblat.

Terakhir adalah nuansa Chinese yakni area pemakaman untuk orang-orang keturunan China dengan mengikuti kaidah-kaidah Fengshui.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ashraf Sinclair
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top