Mira Lesmana dan Riri Riza/wikimedia.org
Entertainment

3 Sutradara Ternama Indonesia Akan Hadir di Movie Clinic PIFF 2020

Desyinta Nuraini
Rabu, 19 Februari 2020 - 09:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Plaza Indonesia kembali mengadakan movie clinic dalam Plaza Indonesia Film Festival (PIFF) 2020. 

Menggandeng Kinosaurus, PIFF  menghadirkan tokoh inspirasional di industri perfilman Indonesia. Membahas tema "Dream Team". Mereka diantaranya Mira Lesmana (produser), Riri Riza (sutradara), Joko Anwar (sutradara), Tara Basro
(Aktris), Chitra Subiakto (pengarah busana) dan lcal Tanjung (cinematographer). 

"Kita adakan 4 kelas. Judul besarnya sinema itu karya kolektif," ujar Lisabona Rahman, kritikus dan pengarsip film dari Kinosaurus saat konferensi pers PIFF ke-8 di Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (18/2/2020).

Dari 4 kelas akan dibahas 2 tema. Kelas pertama yakni bagaimana berkolaborasi dalam membuat film. Adapun yang menjadi pembicara yakni Mira Lesmana dan Riri Riza. "Partner in crime yang kerja sama sejak 1999. Kedua, Joko Anwar dan Tara Basro," sebut Lisabona.

Selain itu, akan dibahas pula bagaimana film bisa memunculkan emosi melalui warna, kostum, dan suara pada layar. Kata Lisabona, film sangat bertumpu pada kemampuan orang-orang untuk memprovokasi imajinasi.  

"Tidak sekedar lihat gambar bagus, tapi juga provokasi emosi, kita akan ajak 2 orang yang keahliannya ciptakan image ini. Ical Tanjung seorang directory of photography dan Chitra Sugiarto, perancang busana," jelasnya.

Movie clinic ini katanya diadakan pada 21-22 Februari dan 24-25 Februari. Untuk bisa ikut dalam kelas ini, harus mendaftarkan diri di www.plazaindonesia.com

Kalaupun tiketnya habis, Lisabona menyarankan agar para pegiat sineas untuk datang saja langsung ke lokasi yang akan diadakan di Atrium Level 4 dan Disrupto Society di Level 6 Plaza Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro