Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate memberikan keterangan saat konferensi pers Komunikasi Publik Penanganan Virus Corona di Jakarta, Senin (3/2). Bisnis/Arief Hermawan P
Entertainment

5 Terpopuler Lifestyle, Tara Basro Dipastikan Tidak Langgar UU ITE dan Seniman Ini Sulap Limbah Plastik Jadi Tas Unik

Ahmad Rifai
Kamis, 5 Maret 2020 - 20:18
Bagikan

1. Menkominfo Pastikan Foto Tara Basro Tak Langgar UU ITE

Menteri Komunikasi dan Informasi, Jhonny G. Plate, memastikan foto Taro Basro di media sosial tidak melanggar Undang-undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Dengan demikian foto tersebut tidak dapat dikategorikan sebagai tindakan melanggar hukum.

Menurut Plate, UU ITE tidak dapat memukul rata semua konten tanpa busana di platform media sosial. “Saya sudah liat fotonya kok. Fotonya masih dikategorikan itu bagian dari self respect. Ada manfaatnya juga,” katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. SAFEnet Sayangkan Foto Tara Basro Dinilai Langgar UU ITE

Tindakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menilai unggahan Tara Basro melanggar UU ITE dengan Pasal 27 ayat 1 UU ITE membuat SAFEnet sebagai organisasi regional yang memperjuangkan hak-hak digital warga, menyayangkan sikap pemerintah.

Adalah unggahan Tara Basro di media sosial yaitu postingan Cerita Instagram yang sebuah gambar yang diberi teks “WORTHY OF LOVE” dan postingan serupa di Twitter dengan tambahan teks “Coba percaya sama diri sendiri”. Dalam kedua postingan adalah unggahan foto diri Tara yang menunjukkan tubuhnya dalam situasi tidak berbusana, namun dengan kondisi payudara dan alat kelamin yang tidak terlihat.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Seniman Nigeria Sulap Limbah Plastik Jadi Tas Unik

Limbah botol dan kantong plastik yang menyumbat saluran-saluran air di kota Lagos, Nigeria, membuat seniman visual, Adeyemi Emmanuel, putus asa.

Tahun lalu, dia berinisiatif untuk mulai mengumpulkan plastik bekas dan menggunakannya untuk membuat ransel. Kemudian Emmanuel menciptakan serangkaian koleksi tas, dompet dan kotak hadiah yang terbuat dari 80 persen limbah plastik dan 20 persen terbuat dari kulit.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. China Gunakan Obat Actemra Produksi Roche untuk Pasien Corona

China telah menyetujui penggunaan obat antiinflamasi dari pembuat obat Swiss Roche untuk pasien yang mengembangkan komplikasi parah dari virus corona.

China sedang mencari cara baru untuk memerangi infeksi mematikan yang menyebar di seluruh dunia.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. 5 Film MCU Tidak Tersedia di Disney Plus Karena Alasan Ini

Layanan streaming Disney+ diluncurkan pada bulan November tahun lalu dengan koleksi animasi klasik, film-film blockbuster dan serial 'Star Wars'.

Namun, ada lima film yang merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU), franchise film terlaris dalam sejarah, yang tidak tersedia dalam layanan tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ahmad Rifai
Editor : Surya Rianto
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro