Spiderman Far From Hom/istimewa
Entertainment

5 Film MCU Tidak Tersedia di Disney Plus Karena Alasan Ini

Nirmala Aninda
Kamis, 5 Maret 2020 - 14:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan streaming Disney+ diluncurkan pada bulan November tahun lalu dengan koleksi animasi klasik, film-film blockbuster dan serial 'Star Wars'.

Namun, ada lima film yang merupakan bagian dari Marvel Cinematic Universe (MCU), franchise film terlaris dalam sejarah, yang tidak tersedia dalam layanan tersebut.

Dilansir melalui Business Insider, alasan Disney+ belum memiliki arsip beberapa film MCU serupa dengan ketika pihak Disney menyampaikan bahwa mereka sempat tidak akan memasukkan setiap film 'Star Wars', yakni masalah hak siar.

Untungnya bagi penggemar 'Star Wars', Disney membuat kesepakatan dengan Turner, yang membeli hak siar 'Star Wars' pada 2016. Sekarang setiap film 'Star Wars' tersedia di Disney+, kecuali untuk 'Solo,' yang saat ini masih tersedia di Netflix.

"Disney mengakhiri kesepakatan lisensi dengan Netflix tahun lalu, tetapi dua film MCU masih tersedia di arsip raksasa streaming itu," tulis Business Insider seperti dikutip pada Kamis (5/3).

Ketika kesepakatan lisensi streaming berakhir, film-film tersebut akan tayang di Disney+, yang diharapkan berjalan dalam tahun pertama layanan. Namun demikian, Disney tidak memiliki hak distribusi untuk film-film MCU.

Hak film Spider-Man, misalnya, dimiliki oleh Sony, yang memperbarui kesepakatan dengan Disney tahun lalu setelah pertengkaran singkat terkait masa depan film karakter tersebut.

Spider-Man dapat muncul di MCU, tetapi Sony tetap memiliki hak distribusi, yang berarti film MCU yang khusus mengangkat kisah Peter Parker, atau film solo, kemungkinan tidak akan muncul di Disney+ kecuali ada kesepakatan lain yang tercapai.

Berikut adalah lima film MCU yang tidak ada di Disney+ :

1. The Incredible Hulk (2008)

Universal Pictures memiliki hak distribusi film ini. Studio tersebut bekerjasama dalam produksi film tersebut dengan Marvel Studios. Kecuali Disney membuat kesepakatan dengan Universal, film ini tidak akan muncul di Disney+.

2. Spider-Man: Homecoming (2017)

Sony memiliki hak untuk film-film 'Spider-Man' dan dapat mempertahankan hak tersebut selama perusahaan merilis film baru setiap lima tahun sekali. Studio membuat kesepakatan dengan Marvel Studios pada 2015 untuk memungkinkan karakter muncul di MCU.

3. Avengers: Infinity War (2018)

Infinity War tayang di Netflix, tetapi diperkirakan akan dihapus pada bulan Juni.

4. Ant-Man and the Wasp (2018)

Ant-Man and the Wasp tayang di Netflix, tetapi diperkirakan akan dihapus pada bulan Juli.

5. Spider-Man: Far From Home (2019)

Seperti 'Homecoming,' Sony memiliki hak distribusi untuk 'Far From Home,' dan film ini tidak akan tersedia di Disney+ sampai Disney melakukan kesepakatan streaming dengan Sony.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro