Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

'Parasite' Jadi Film Berbahasa Asing Terlaris di Inggris

Menurut distributor film tersebut, Curzon Artificial Eye, box office 'Parasite' di Inggris kini bernilai 11,5 juta poundsterling atau sekitar US$ 15,1 juta.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 10 Maret 2020  |  01:07 WIB
Para aktor, aktris, dan kru film Parasite berfoto bersama usai memenangkan Piala Oscar sebagai Film Terbaik pada Minggu (9/2/2020). - Bloomberg
Para aktor, aktris, dan kru film Parasite berfoto bersama usai memenangkan Piala Oscar sebagai Film Terbaik pada Minggu (9/2/2020). - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA -- Film pemenang empat piala Oscar yang disutradarai oleh Bong Joonho pmemecahkan rekor box office di Inggris, 'Parasite' (2019), menjadi film terlaris di negara tersebut sepanjang masa.

Dilansir melalui Variety, 'Parasite' mengambil alih 'The Passion of the Christ' (2004) karya Mel Gibson yang telah memegang rekor box office Inggris untuk film berbahasa asing sejak 2004.

Menurut distributor film tersebut, Curzon Artificial Eye, box office 'Parasite' di Inggris kini bernilai 11,5 juta poundsterling atau sekitar US$ 15,1 juta, melampaui rekor 'The Passion of the Christ' sebesar 11,1 juta poundsterling.

“Sejak beberapa waktu lalu sudah jelas bahwa 'Parasite' kemungkinan akan menjadi film berbahasa asing terlaris sepanjang masa di box office Inggris dan saya bangga menjadi bagian dari momen bersejarah sutradara Bong," ujar CEO Curzon Philip Knatchbull, seperti dikutip melalui Variety, Senin (9/3/2020).

'Parasite' akan dirilis dalam versi hitam putih di bioskop pada April mendatang.

Secara global, film ini telah meraup keuntungan dari box office sebesar US$257, lebih dari US$50 juta berasal dari penayangan di AS melalui distributor Neon dan US$73 juta di Korea Selatan.

Selama akhir pekan kemarin, 'Parasite' diputar di 504 bioskop, menambahkan 528.864 poundsterling ke total box office. Film ini dirilis untuk pertama kali di Inggris pada 7 Februari 2020.

Pada akhir pekan debut perdananya di Inggris, film ini meraup pendapatan sebesar US$1,8 juta dan menjadi film berbahasa asing terlaris sepanjang masa di Inggris.

Rilis di Inggris dilakukan lebih lambat dari sebagian besar negara lainnya untuk memungkinkan film karya sineas Korea Selatan ini menikmati momen kemenangannya yang bersejarah di Academy Awards 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala oscar
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top