Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Menghadirkan Taman Bermain Anak di Ruang Publik

Early Learning Centre (ELC) bekerjasama dengan Hotel Indonesia Kempinski dan Shangri-La Hotel, Jakarta membuka ELC play area di area restoran hotel
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  12:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bermain merupakan salah satu kegiatan yang memberikan efek positif bagi anak-anak. Sebab, di balik kegiatan yang terlihat sederhana, ternyata bermain memegang peranan penting dalam perkembagan kognitif, fisik, sosial, emosional, sekaligus merangsang motoric mereka..

Untuk mendukung perkembangan tersebut, Early Learning Centre (ELC) bekerjasama dengan Hotel Indonesia Kempinski dan Shangri-La Hotel, Jakarta membuka ELC play area di area restoran hotel. Kehadiran play area tersebut juga dapat dimanfaatkan orang tua untuk bermain bersama anak disela-sela waktu staycation mereka, saat sarapan, makan siang, maupun makan malam.

Untuk di Hotel Indonesia Kempinski, ELC Play Area terletak di dalam Signature Restaurant yang dapat diakses setiap hari. Sementara itu, untuk di Shangri-La Hotel, Jakarta, area bermain terletak di area SATOO Restaurant dan hanya dibuka setiap akhir pekan hingga akhir bulan Maret 2020.

Marketing Manager Early Learning Centre, Mandati M. Putri mengatakan, proses edukasi pada anak usia dini lebih diutamakan dengan menggunakan metode bermain, karena lebih sesuai dengan kondisi anak yang suka bermain.

“Kami menempatkan berbagai macam mainan, mulai dari mainan outdoor, pretend play, hingga wooden toys yang semuanya mengedukasi,” ujarnya, dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Rabu (11/3/2020).

Setiap bulannya, ELC mengadakan Playtime di seluruh gerai di Indonesia dan kegiatan Playtime ini juga akan dilakukan di Hotel Indonesia Kempinski dan Shangri-La Hotel, Jakarta. Mengajak anak-anak untuk bermain dengan teman sebayanya yang dipandu oleh tim dari ELC dan menggunakan mainan yang disesuaikan dengan usia anak.

“Kedepannya, akan terdapat banyak kolaborasi lainnya antara ELC dan Hotel Indonesia Kempinski serta Shangri-La Hotel, Jakarta seperti Easter Brunch hingga Summer/School Holiday program,” tuturnya.
Ke depannya, ELC Play Area juga akan hadir di beberapa ruang publik seperti apartment, sekolah dan bahkan mall.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

taman bermain
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top