Bioskop CGV di Pacific Place./Istimewa
Entertainment

Virus Corona, CGV Cinemas Tutup Jaringan Bioskop di Jakarta Mulai Senin

Ria Theresia Situmorang
Sabtu, 21 Maret 2020 - 13:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ), pemilik dan operator CGV Cinemas di Indonesia mengumumkan penghentian sementara kegiatan operasional bioskop CGV di wilayah DKI Jakarta mulai hari Senin (23/3/2020).

Langkah ini untuk mematuhi instruksi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta No 60/SE/2020 tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Infeksi Corona Virus Disease (Covid-19). 

Penutupan sementara ini juga untuk memastikan keamanan dan kesehatan warga Jakarta termasuk para staff CGV.

 Selanjutnya, pihak bioskop akan terus memonitor situasi terkini tentang perkembangan Covid-19 di Indonesia, sambil menunggu instruksi pemerintah terkait beroperasi kembalinya bioskop hingga situasi aman dan kondusif. 

Direktur CGV, Dian Sunardi Munaf mengatakan penutupan sementara ini sejalan dengan upaya pemerintah DKI Jakarta dalam mencegah dan mengendalikan resiko penularan virus Covid-19 dan melindungi kesehatan masyarakatnya. 

"Memastikan keamanan kesehatan dan kenyamanan para penonton adalah prioritas kami. Sejauh ini, bioskop CGV di Jakarta telah melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona, diantaranya meningkatkan standar kesehatan dan kebersihan bioskop termasuk mengedukasi para staff tentang pencegahan penyebaran Virus Covid-19," ujarnya dikutip dari siaran pers CGV Cinemas yang diterima Bisnis, Sabtu (21/3/2020).

CGV selanjutnya akan terus memonitor perkembangan dan informasi terkini tentang virus corona dan akan mengikuti prosedur pencegahan sesuai instruksi dari pemerintah kota, provinsi dan berkoordinasi dengan pihak pengelola pusat perbelanjaan tempat CGV berada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro