Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Influencer TikTok Terinfeksi Virus Corona Usai Corona Challenge

Kejahilan generasi muda melakukan Tiktok menjilat toilet, telah membawanya berlabuh ke rumah sakit dan terinfeksi virus corona (Covid-19).
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 26 Maret 2020  |  17:03 WIB
Ava Louise sedang melakukan Coronavirus Challenge di dalam toilet pesawat. - TikTok
Ava Louise sedang melakukan Coronavirus Challenge di dalam toilet pesawat. - TikTok

Bisnis.com, JAKARTA -  Tidak semua prihatin dengan adanya wabah virus corona, beberapa orang membuat lelucon "Corona Challenge" salah satunya adalah akun TikTok bernama Larz. Selang beberapa hari ia melakukan aksi ini, dia langsung terkena virus corona.

Dilansir dari www.nypost.com, sebelumnya Larz mengunggah video dirinya sedang menjilati kloset di toilet untuk tantang itu. Lalu, pada minggu (22/3/2020) dia mengunggah video sedang terkapar di rumah sakit dan menulis "saya positif terinfeksi virus corona."

Beberapa kejahilan lain juga diunggah akun GayShawnMendez pada akun TikToknya tidak hanya menjilat dudukan toilet tapi juga menjilat bungkus makanan. Kegemaran mengunggah video ini terlihat pada TikTok, sebuah platform berbagi video yang mendorong pengguna untuk memposting rekaman diri mereka hanya untuk menarik perhatian.

Yang lebih gila lagi, Bintang TikTok dan model Instagram Ava Louise terbang ke Miami ketika dia melakukan hal yang tidak terpikirkan dalam masa pandemi virus corona ini. Dalam rekaman ia pertama kali berbagi ke akun TikTok pada 14 Maret 2020, diamenjilati kursi toilet dan berpose peace (damai) sebelum rekaman berakhir.

Tidak hanya itu, ia juga menuliskan, "Tolong [repost] ini agar orang bisa tahu bagaimana cara menjaga kebersihan yang benar di pesawat," tulisnya di Twitter. Sejak tweet itu ditulis, telah ada  1.600 komentar, 1.300 suka dan lebih dari 450 retweet dilansir dari www.globalnews.ca.

Virus corona penyebab Covid-19 sendiri memiliki masa inkubasi selama 14 hari. Artinya, gejalanya kemungkinan baru terlihat dalam waktu 14 hari setelah terpapar. Gejala utama penyakit ini adalah demam tinggi, dengan beberapa pasien mengalami kelelahan, batuk kering, dan kesulitan bernapas.

WHO menyampaikan foto rontgen dada pasien menunjukkan adanya lesi invasif pada kedua paru-paru pasien yang terjangkit. Terkadang, gejalanya tidak terlihat sama sekali atau pasien hanya mengalami gejala ringan.

Hingga kini, hampir tak ada negara yang bebas dari infeksi virus corona. Tercatat 177 negara di seluruh dunia telah mengkonfirmasi adanya kasus Covid-19, termasuk Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Virus Corona TikTok
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top