Para pengemudi taksi mendapat hand sanitizer yang diberikan oleh Gerakan Sejuta Hand Sanitizer melalui sejumlah organisasi dan komunitas./Bisnis
Health

Gerakan Sejuta Hand Sanitizer Gandeng Berbagai Organisasi & Komunitas

Zufrizal
Jumat, 10 April 2020 - 00:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Gerakan Sejuta Hand Sanitizer menggandeng berbagai organisasi kemasyarakatan, kemahasiswaan, serta komunitas di dalam mendistribusikan hand sanitizer kepada kelompok masyarakat yang rentan terpapar Covid-19.

Kelompok masyarakat tersebut antara lain pedagang kali lima, penjaga warung makanan, pengemudi ojek daring, pemulung, penyanyi jalanan, bahkan petugas nonmedis. 

Jumlah yang didistribusikan dari Posko Gerakan Sejuta Hand Sanitizer melalui Jaringan Ksatria Airlangga-Jatim for Indonesia (JaKA-JFI) yang dimotori oleh para alumni Universitas Airlangga pada batch kedua ini adalah sejumlah 1.620 botol dengan area penyebaran di empat provinsi yakni Banten, DKI, Jabar, dan Jateng.

Fryda Lucyana, Humas Gerakan ini mengatakan bahwa pihaknya tidak memandang organisasi, lembaga atau komunitas itu besar atau kecil.

“Semuanya kami gandeng dan yang penting seluruhnya mempunyai komitmen untuk mendistribusikan kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya melalui siaran pers, Kamis (9/4/2020).

Didik Sasono Setyadi, inisiator gerakan ini, mengatakan bahwa dengan menggandeng berbagai pihak, Gerakan Sejuta Hand Sanitizer ingin menunjukkan bahwa mereka ingin memupuk dan melestarikan budaya asli bangsa kita yaitu budaya gotong royong.

“Melalui kesempatan ini, saya juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para donatur, khususnya para alumni Universitas Airlangga, rekan-rekan saya para pekerja hulu migas di seluruh Indonesia, serta siapa pun yang telah mendonasikan rezekinya sebagai bentuk kepedulian untuk mendukung Gerakan ini, semoga Tuhan membalasnya.”    

Fryda mengharapkan pihaknya dapat bekerja sama juga dengan berbagai organisasi, komunitas, ormas, ataupun lembaga, dari berbagai latar belakang, tanpa memandang suku, ras dan agama.

Pada batch ketiga, pihaknya juga sudah menggandeng organisasi-organisasi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro