Film The Lazarus Effect./ilustrasi
Entertainment

Sinopsis The Lazarus Effect, Serum yang Menghidupkan Orang Mati

Novita Sari Simamora
Jumat, 17 April 2020 - 16:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - The Lazarus Effect adalah film supernatural Amerika yang dirilis pada Februai 2015 dan baru-baru ini ditayangkan bioskop Trans TV.

Film ini disutradarai oleh David Gelb dan ditulis oleh Luke Dawson dan Jeremy Slater. Film ini dibintangi Mark Duplass, Olivia Wilde, Donald Glover, Evan Peters, dan Sarah Bolger.

Film ini dirilis oleh Relativity Media dan sempat menerima ulasan negatif dari para kritikus tetapi sukses box office dan mampu US$38 juta dari seluruh dunia.

Adapun pemerannya:
Mark Duplass sebagai Dr. Frank Walton
Olivia Wilde sebagai Dr. Zoe McConnell
Sarah Bolger sebagai Eva
Evan Peters sebagai Clay
Donald Glover sebagai Niko
Ray Wise sebagai Mr. Wallace
Amy Aquino sebagai President Dalley

Sinopsis The Lazarus Effect:

Film ini bercerita tentang penelitian yang mengembangkan suatu serum di kampus. Adapun peneliti medisnya adalah Frank (Mark Duplass) dan tunangannya, Zoe (Olivia Wilde) mengembangkan serum, yang diberi nama kode Lazarus.

Tujuan dari serum tersebut adalah membantu pasien koma, tetapi terbukti benar-benar dapat menghidupkan orang mati.

Dengan bantuan teman-teman mereka, Niko (Donald Glover), Clay (Evan Peters), dan videografer Eva (Sarah Bolger), mereka menjalankan percobaan yang berhasil pada seekor anjing yang baru saja mati.

Namun, mereka memperhatikan bahwa anjing itu berperilaku berbeda dari yang dilakukannya ketika masih hidup, seperti kataraknya hilang, kehilangan nafsu makan, dan itu menunjukkan kemampuan yang aneh.

Tes mengungkapkan bahwa serum membangun sinapsis baru yang aneh di otak anjing. Ketika dekan universitas mereka mengetahui percobaan bawah tanah mereka, proyek mereka ditutup.

Mereka juga diberi tahu bahwa perusahaan farmasi besar telah membeli perusahaan yang mendanai penelitian mereka. Perusahaan dan pengacara mereka menyita semua yang terkait dengan proyek.

Frank dan timnya menyelinap kembali ke laboratorium mereka untuk menduplikasi percobaan sehingga mereka dapat membuktikan bahwa mereka menciptakan serum.

Saat aksi tersebut dilakukan, segala sesuatunya sangat buruk terjadi, Zoe tersengat listrik dan tewas. Frank tak ingin Zoe meninggal, lalu menggunakan serum untuk membangkitkannya kembali.

Awalnya, prosedur itu tampaknya berhasil, tetapi tim segera menyadari bahwa ada sesuatu yang salah dengan Zoe.

Dia mengklaim bahwa ketika dia meninggal, dia pergi ke versinya tentang neraka, yang merupakan mimpi buruk yang berasal dari masa kecilnya, selama kebakaran di gedung apartemennya, dia menyaksikan tetangga yang terperangkap terbakar hingga mati. Dia juga mulai menunjukkan kemampuan psikis yang tidak biasa.

Sinopsis The Lazarus Effect, Serum yang Menghidupkan Orang Mati

Serum menyebabkan otak untuk berevolusi dengan sangat cepat, memberikan kekuatan super Zoe seperti telekinesis dan telepati. Ini juga menyebabkan peningkatan agresi dan kegilaan.

Zoe akhirnya menemukan Eva dan mengirimnya ke neraka yang dia kunjungi ketika dia meninggal. Di dalam mimpi buruk, terungkap bahwa Zoe adalah orang yang menyebabkan kebakaran di gedung, menyebabkan dia pergi ke neraka setelah mati.

Niko masuk ke sebuah ruangan dan dikejutkan oleh Zoe. Setelah dia menolak untuk menciumnya, dia menggunakan telekinesis untuk melemparkannya ke loker dan membunuhnya.

Eva, yang masih hidup dan berusaha menemukan Zoe untuk menyuntiknya, ditinggalkan dalam kegelapan. Namun, Zoe kemudian membunuh Eva.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro