Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaga Mood dengan Cemilan Manis

Bekerja dari rumah atau WFH, sekolah via online dan social distancing pun tetap bisa dijalankan dengan optimal kalau kita dalam kondisi happy.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 April 2020  |  06:06 WIB
Cemilan manis
Cemilan manis

Bisnis.com, JAKARTA- Masa-masa stay at home seperti sekarang ini adalah masa di mana kita perlu menjaga perasaan tetap happy dan semangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Bekerja dari rumah atau WFH, sekolah via online dan social distancing pun tetap bisa dijalankan dengan optimal kalau kita dalam kondisi happy.

Tahukah Anda kondisi bahagia dapat meningkatkan imunitas tubuh? Saat hormon endorphine manusia sedang tinggi, analgesic (pereda sakit) alami diproduksi tubuh dan memberikan efek bugar, imunitas tinggi, tidak mudah jatuh sakit. Endorphine sangat penting untuk diproduksi, khususnya di saat kita diliputi rasa takut akan virus COVID-19.

“Menjaga kondisi fisik dengan asupan seperti makanan sehat, vitamin dan buah-buahan diperlukan, tapi perlu dilengkapi dengan asupan pikiran yang positif dan kreatif, terutama perasaan happy di setiap suasana,” jelas Praktisi Psikolog, Elizabeth T Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC di Jakarta, Senin (20/4).

Salah satu stimulus perasaan bahagia adalah asupan gula. Data dari US Dietary Guidelines mengenai efek asupan gula pada manusia, salah satunya adalah menurunkan hormon stres (kortisol).

Nah, untuk orang yang sedang merasa sedih, terisolasi, depresi, di saat kondisi pandemik seperti saat ini, perlu asupan yang manis secukupnya sehingga memberikan energi dan perasaan happy.

Yang terpenting adalah pencapaian asupan sesuai porsi kebutuhan tubuh manusia tetap terjaga. Menurut American Heart Association (AHA), wanita membutuhkan kandungan gula perhari sebanyak 100 dan pria sebanyak 150 kalori.

“Dengan melihat cemilan manis seperti aneka bentuk Yupi, kadang kita langsung tersenyum dan tergoda untuk mengunyahnya. Jadi perasaan happy itu sudah ada sebelum kita merasakan permennya. Dan begitupula dengan rasa manis segar dari kandungan fruit juice serta teksturnya yang kenyal dan empuk. Ibaratnya, semua perasaan dan sensasi happy bersatu di dalam mulut," ujar Juliwati Husman, Marketing & Sales Director PT. Yupi Indo Jelly Gum.

Dia mengatakan dengan melakukan aktivitas yang fun namun tetap aman di rumah dengan anggota keluarga. Hati yang happy, pikiran jadi happy, tubuh pun akan lebih sehat, dan dengan demikian imunitas tubuhmu bisa lebih baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cemilan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top