Cemilan manis
Fashion

Jaga Mood dengan Cemilan Manis

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 21 April 2020 - 06:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Masa-masa stay at home seperti sekarang ini adalah masa di mana kita perlu menjaga perasaan tetap happy dan semangat menjalani aktivitas sehari-hari.

Bekerja dari rumah atau WFH, sekolah via online dan social distancing pun tetap bisa dijalankan dengan optimal kalau kita dalam kondisi happy.

Tahukah Anda kondisi bahagia dapat meningkatkan imunitas tubuh? Saat hormon endorphine manusia sedang tinggi, analgesic (pereda sakit) alami diproduksi tubuh dan memberikan efek bugar, imunitas tinggi, tidak mudah jatuh sakit. Endorphine sangat penting untuk diproduksi, khususnya di saat kita diliputi rasa takut akan virus COVID-19.

“Menjaga kondisi fisik dengan asupan seperti makanan sehat, vitamin dan buah-buahan diperlukan, tapi perlu dilengkapi dengan asupan pikiran yang positif dan kreatif, terutama perasaan happy di setiap suasana,” jelas Praktisi Psikolog, Elizabeth T Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC di Jakarta, Senin (20/4).

Salah satu stimulus perasaan bahagia adalah asupan gula. Data dari US Dietary Guidelines mengenai efek asupan gula pada manusia, salah satunya adalah menurunkan hormon stres (kortisol).

Nah, untuk orang yang sedang merasa sedih, terisolasi, depresi, di saat kondisi pandemik seperti saat ini, perlu asupan yang manis secukupnya sehingga memberikan energi dan perasaan happy.

Yang terpenting adalah pencapaian asupan sesuai porsi kebutuhan tubuh manusia tetap terjaga. Menurut American Heart Association (AHA), wanita membutuhkan kandungan gula perhari sebanyak 100 dan pria sebanyak 150 kalori.

“Dengan melihat cemilan manis seperti aneka bentuk Yupi, kadang kita langsung tersenyum dan tergoda untuk mengunyahnya. Jadi perasaan happy itu sudah ada sebelum kita merasakan permennya. Dan begitupula dengan rasa manis segar dari kandungan fruit juice serta teksturnya yang kenyal dan empuk. Ibaratnya, semua perasaan dan sensasi happy bersatu di dalam mulut," ujar Juliwati Husman, Marketing & Sales Director PT. Yupi Indo Jelly Gum.

Dia mengatakan dengan melakukan aktivitas yang fun namun tetap aman di rumah dengan anggota keluarga. Hati yang happy, pikiran jadi happy, tubuh pun akan lebih sehat, dan dengan demikian imunitas tubuhmu bisa lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro