Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Panorama Foundation Ajak Masyarakat Berdonasi Bagi Tenaga Medis

Tenaga medis membutuhkan baju alat pelindung diri, masker bedah, masker pelindung wajah, dan sarung tangan untuk merawat pasien virus Corona (Covid-19).
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 22 April 2020  |  17:09 WIB
Dokter di rumah sakit darurat COVID-19 RS Pertamina Jaya Jakarta menggunakan alat pelindung diri (APD). - Antara/M. Risyal Hidayat
Dokter di rumah sakit darurat COVID-19 RS Pertamina Jaya Jakarta menggunakan alat pelindung diri (APD). - Antara/M. Risyal Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Panorama Anugerah atau dikenal sebagai Panorama Foundation mengajak masyarakat untuk berdonasi, dan memberikannya kepada RSUD dr Loekmono Hadi, rumah sakit  yang menangani pasien terinfeksi virus Corona (Covid-19).

AB Sadewa, Ketua Yayasan Panorama Anugerah, mengungkapkan saat ini masih banyak tenaga medis yang memerlukan bantuan alat pelindung diri (APD) setiap hari guna merawat pasien terkena virus Corona baru atau Covid-19.

“Panorama Foundation sebagai wadah bagi masyarakat untuk berdonasi berharap semoga bantuan yang diberikan bisa membantu tenaga medis khusus penanganan Covid-19," kata Sadewa dalam siaran pers pada Rabu (20/4/2020).

Dia menambahkan bantuan yang diberikan kepada RSUD dr Loekmono Hadi berupa baju alat pelindung diri, masker bedah, masker pelindung wajah, dan sarung tangan. Sampai saat ini, dia menuturkan masih terbuka bagi masyarakat yang ingin memberikan donasi melalui Yayasan Panorama Anugerah.

Donasi dari masyarakat tersebut juga akan diberikan oleh Yayasan kepada masyarakat sekitar Jakarta yang terdampak Covid-19 berupa alat semprot disinfektan dan cairannya.

Selain itu, pihaknya juga akan menyalurkan donasi berupa fasilitas cuci tangan yang akan ditempatkan di titik-titik fasilitas umum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panorama sentrawisata apd tenaga medis Virus Corona alat pelindung diri
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top