Layanan online pemesanan Youvit
Fashion

Orang Indonesia Masih Belum Punya Kesadaran Tinggi soal Pentingnya Vitamin

Mia Chitra Dinisari
Senin, 27 April 2020 - 11:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Di masa pandemi, banyak orang memborong vitamin untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuhnya.

Wouter van der Kolk, pendiri dan CEO Youvit suplemen dan vitamin kesehatan mengatakan vitamin adalah kunci untuk menjaga sistem imun yang sehat.

Menurutnya, virus corona juga telah membuat pola pikir dan perilaku masyarakat Indonesia terkait menjaga kesehatan diri berubah sangat cepat. Kesempatan ini diambil oleh Youvit untuk gencar melakukan kampanye edukasi dinamis yang menyorot pentingnya pemenuhan gizi yang seimbang.

“Di Indonesia, masih terdapat pola konsumsi makanan tidak sehat dengan gizi tidak seimbang, kurangnya buah-buahan dan sayuran, dan kurang asupan vitamin dan mineral. Hal ini tentunya memiliki dampak pada masyarakat, karena memengaruhi kemampuan kognitif, tingkat energi, dan kondisi kesehatan," katanya dikutip dari siaran persnya.

Selain itu, katanya, konsumen Indonesia umumnya baru membeli vitamin ketika sakit atau membutuhkan tambahan tenaga. Konsumsi vitamin sebagai langkah preventif masih jarang dijumpai.

"Perlu diingat, vitamin bukanlah obat dan tidak seharusnya dikonsumsi seperti obat. Konsumsi vitamin sebelum jatuh sakit adalah kunci. Karena wabah virus Corona, pesan ini menjadi lebih relevan daripada sebelumnya.” tambahnya.

Aisyaffa Puteri, ahli gizi Youvit mengatakan dengan adanya pandemi corona, kami melihat adanya banyak permintaan akan informasi tentang cara menjadi sehat dan kuat.

Sementara itu, Wouter mengatakan di tengah pandemi dimana banyak toko ritel tutup hampir di seluruh Indonesia akibat peraturan pembatasan sosial, Youvit menggunakan cara baru dalam mempertahankan karyawan, sekaligus memastikan setiap konsumen tetap dapat menerima produk Youvit.

Mengurangi risiko baik bagi karyawan maupun konsumen, mereka menarik 50 orang tenaga pemasaran ritel dari toko-toko dan melatih mereka untuk menangani permintaan vitamin dan melakukan pengiriman ke rumah melalui telepon dan aplikasi WhatsApp..

Produsen suplemen Youfit saat ini juga tengah bekerjasama dengan Gojek memasok 6 juta multivitamin bagi ratusan ribu mitranya untuk menunjang kesehatan mereka.

Sebelumnya,  Youvit juga secara reguler memberikan vitamin harian antara lain kepada 25.000 karyawan di Grup Kawan Lama, selain juga kepada GoWork, Harvest, HP, Lamudi dan District8.

Selain itu, Youvit juga mendukung para petugas kesehatan di negara ini dengan menyediakan multivitamin bagi mereka menyumbangkan vitamin sachet untuk setiap pembelian. Lebih dari 36 rumah sakit telah dipasok dengan lebih dari 50.000 multivitamin hingga hari ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro