Vokalis kelompok musik Slank Kaka menghibur penggemarnya saat tampil dalam Konser Menghadap Laut di Pantai Pandawa, Badung, Bali, Senin (29/10/2018). Konser yang merupakan rangkaian kegiatan Our Ocean Conference (OOC) 2018 tersebut menampilkan sejumlah musisi seperti Slank, Navicula dan Ivan Nestorman./ANTARA-Fikri Yusuf
Entertainment

Slank Bakal Ciptakan Lagu Untuk Pekerja Jalanan Terdampak Corona

Newswire
Rabu, 29 April 2020 - 22:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Grup band Slank mengaku akan menciptakan lagu yang khusus dipersembahkan bagi para pekerja jalanan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Pekerja jalanan yang dimaksud oleh Slank adalah driver ojek online, pedagang asongan, musisi jalanan, hingga supir angkutan umum yang mengalami penurunan penghasilan akibat pandemi COVID-19. "InsyaAllah, udah mulai coret-coret sih," kata Bimbim melalui virtual konferensi pers pada Rabu (29/4/2020).

Single terbaru mereka ini akan menceritakan mengenai kehidupan para pekerja yang terpaksa harus bekerja di saat pemerintah menetapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Diharapkan dari lagu yang masih dalam proses pengerjaan ini bisa menjadi semangat untuk pekerja dan sebagai bentuk apresiasi atas kerja kerasnya dalam melayani masyarakat. "Supaya bisa membanggakan buat mereka supaya bisa bikin semangat mereka," kata Bimbim Slank.

Namun belum ada tanggal pasti kapan lagu ini akan dirilis. "Tunggu tanggal mainnya," kata Kaka. Jawaban itu juga berlaku bagi konser virtual seperti yang sudah dilakukan sejumlah musisi untuk tetap menghibur penggemar dan masyarakat di rumah.

PSBB dan anjuran dari pemerintah untuk di rumah saja tidak menghalangi Slank untuk berkarya. Justru mereka mengaku lebih produktif dan menghasilkan karya-karya yang lebih baik dari biasanya.

"Kalau yang namanya seniman, semakin hidupnya susah atau semakin suram, karyanya bisa lebih banyak bahkan lebih baik," kata Abdee. "Justru karena mereka sering di rumah lebih terinspirasi lebih banyak waktu untuk bisa berkarya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro