Formasi awal Dewa 19. Erwin Prasetya ketiga dari kiri./Instagram Dewa 19
Entertainment

Erwin, Basis Pertama Dewa 19, Paling Awal Merantau ke Kehidupan Berikutnya

JIBI
Sabtu, 2 Mei 2020 - 16:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Basis pertama Dewa 19, Erwin Prasetya, meninggal pada Sabtu (2/5/2020) pagi. Dewa 19 melalui akun Instagramnya juga mengabarkan kabar duka itu setelah pertama disampaikan oleh mantan vokalisnya, Ari Lasso.

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un, Erwin Prasetya merantau paling awal ke next life [kehidupan berikutnya] dan akhiran. Kita semua pasti menyusul. Allahu akbar - Tuhan memberkati," demikian keterangan unggahan foto di akun Instagram resmi milik Dewa 19.

Unggahan berikutnya, masih dengan foto grup dengan formasi Ahmad Dhani, Erwin, Once Mekel, Tyo Nugros, dan Andra Ramadhan, Dewa 19 menuliskan keterangan beberapa judul lagi yang digarap bersama almarhum. "Kirana, Kamulah Satu-satunya, Restoe Boemi, Still I am Sure We Love Again, Sebelum Kau Terlelap.”

Sebelumnya, Ari Lasso mengunggah foto formasi pertama Dewa 19 saat mereka baru pertama kali meluncurkan album pertamanya, Kangen pada 1992. "Berita duka. Erwin Prasetya (no 3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial, basis pertama @de19wa meninggal dunia tadi pagi. Kiranya Almarhum mendapat tempat terbaik di sisi NYA. Dan kluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win," tulisnya.

Gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan, melalui unggahan layar hitam saja juga mengabarkan berita duka ini. Semua kabar belum memberikan penjelasan apa penyebab meninggalnya, pukul berapa dan di mana.  

Ahmad Dhani, yang pernah berkonflik dengan almarhum hingga berbuntut dikeluarkannya Erwin dari Dewa 19 pada 2002, belum membuat unggahan kabar duka ini. Hanya istrinya, Mulan Jameela yang mengunggah ulang unggahan Dewa 19 di Instagram Storinya. "Selamat jalan Mas Erwin. Semoga husnul khatimah," tulisnya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro