Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

P&G Indonesia Kembali Gelar Kampanye Ibu di Bulan Ramadan

PT Procter and Gamble Hme Prodocts (P&G) Indonesia kembali menggelar kampanye tahunan yang selalu di adakan pada bulan ramadan, bertajuk #MaafIbuDiHidupku.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 09 Mei 2020  |  19:33 WIB
Procter & Gamble Co. (P&G) - Istimewa
Procter & Gamble Co. (P&G) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT Procter and Gamble Hme Prodocts (P&G) Indonesia kembali menggelar kampanye tahunan yang selalu di adakan pada bulan ramadan, bertajuk #MaafIbuDiHidupku.

Corporate Communications Manager P&G Indonesia Dinda Kusumawardani mengatakan bahwa kampanye ini merupakan adaptasi dari kampanye P&G global yang tema setiap tahunnya disesuaikan dengan konteks lokal dan insight dari seluruh konsumen.

Dia melanjutkan, tema yang diangkat pada tahun adalah “Maaf Ibu di Hidupku”. Tema ini ingin menunjukkan bahwa peran, doa, dan maaf dari seorang ibu selalu ada setiap saat dan menemani seluruh orang dalam menjalani kehidupannya.

“Melalui kampanye ini, kami ingin mengajak dan menjangkau lebih banyak masyarakat untuk sama-sama mengingat dan mengapresiasi peran ibu di manapun kalian berada,” katanya dalam konferensi virtual, Sabtu (9/5).

Dinda menyatakan bahwa kampanye ini bersifat menyeluruh dan fungsional lintas merek dan mitra perusahaan dengan tujuan meningkatkan kesadaran (brand awareness) melalui misalnya program bundling, dengan mitra dan platform dagang-el.

Di luar sisi perusahaan, menurutnya, kampanye ini diadakan lebih untuk bersama-sama belajar menghargai dan mengambil nilai kebaikan dari seorang ibu. Oleh sebab itu, salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan berupa sesi berbagi.

P&G berkolaborasi dengan pendidik dan pendiri komunitas Keluarga Kita Najelaa Shihab mengadakan acara sharing virtual dengan tema “Rindu Kelurga di Masa Pandemi”. Dalam kesempatan tersebut, Najelaa mengatakan bahwa kondisi saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi para ibu.

Menurutnya, dalam masa pandemi seperti sekarang ibu harus memikul banyak peran – sebagai orang tua, istri, pekerja – dalam waktu yang bersamaan. Dia memberikan tip untuk para ibu menyikapi kondisi yang demikian.

Dia menuturkan ibu harus mau mengakui bahwa kondisi ini memang tidak mudah untuk mengerjakan semuanya dengan 100 persen baik. Seorang ibu perlu untuk memaafkan dirinya sendiri tentang hal tersebut, sembari terus memperbaiki diri.

Selain itu, lanjut Najelaa, kesempatan berada di rumah selama masa pandemi ini harus menjadi momen untuk membangun hubungan keluarga yang lebih baik. Hal ini juga bisa dilakukan, kendati tengah terpisah jarak satu sama lain.

“Saya yakin banget disaat seperti ini kita bisa membina hubungan keluarga lebih dekat. Meskipun tidak secara langsung bertemu, tapi dari jauh pun kita bisa memberikan tanda-tanda perhatian lebih intens dengan anggota keluarga,” katanya.

Dalam kampanye ini, P&G Indonesia juga meluncurkan video inspiratif berjudul #MaafIbuDiHidupku | #DiRumahAja dekatkan hati yang terpisah jarak, yang diunggah di akun YouTube Pantene Indonesia. Sejak diunggah pertama kali, video ini telah ditontonlebih dari 23 juta kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari ibu
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top