Procter & Gamble Co. (P&G)/Istimewa
Fashion

P&G Indonesia Kembali Gelar Kampanye Ibu di Bulan Ramadan

Syaiful Millah
Sabtu, 9 Mei 2020 - 19:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Procter and Gamble Hme Prodocts (P&G) Indonesia kembali menggelar kampanye tahunan yang selalu di adakan pada bulan ramadan, bertajuk #MaafIbuDiHidupku.

Corporate Communications Manager P&G Indonesia Dinda Kusumawardani mengatakan bahwa kampanye ini merupakan adaptasi dari kampanye P&G global yang tema setiap tahunnya disesuaikan dengan konteks lokal dan insight dari seluruh konsumen.

Dia melanjutkan, tema yang diangkat pada tahun adalah “Maaf Ibu di Hidupku”. Tema ini ingin menunjukkan bahwa peran, doa, dan maaf dari seorang ibu selalu ada setiap saat dan menemani seluruh orang dalam menjalani kehidupannya.

“Melalui kampanye ini, kami ingin mengajak dan menjangkau lebih banyak masyarakat untuk sama-sama mengingat dan mengapresiasi peran ibu di manapun kalian berada,” katanya dalam konferensi virtual, Sabtu (9/5).

Dinda menyatakan bahwa kampanye ini bersifat menyeluruh dan fungsional lintas merek dan mitra perusahaan dengan tujuan meningkatkan kesadaran (brand awareness) melalui misalnya program bundling, dengan mitra dan platform dagang-el.

Di luar sisi perusahaan, menurutnya, kampanye ini diadakan lebih untuk bersama-sama belajar menghargai dan mengambil nilai kebaikan dari seorang ibu. Oleh sebab itu, salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan berupa sesi berbagi.

P&G berkolaborasi dengan pendidik dan pendiri komunitas Keluarga Kita Najelaa Shihab mengadakan acara sharing virtual dengan tema “Rindu Kelurga di Masa Pandemi”. Dalam kesempatan tersebut, Najelaa mengatakan bahwa kondisi saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi para ibu.

Menurutnya, dalam masa pandemi seperti sekarang ibu harus memikul banyak peran – sebagai orang tua, istri, pekerja – dalam waktu yang bersamaan. Dia memberikan tip untuk para ibu menyikapi kondisi yang demikian.

Dia menuturkan ibu harus mau mengakui bahwa kondisi ini memang tidak mudah untuk mengerjakan semuanya dengan 100 persen baik. Seorang ibu perlu untuk memaafkan dirinya sendiri tentang hal tersebut, sembari terus memperbaiki diri.

Selain itu, lanjut Najelaa, kesempatan berada di rumah selama masa pandemi ini harus menjadi momen untuk membangun hubungan keluarga yang lebih baik. Hal ini juga bisa dilakukan, kendati tengah terpisah jarak satu sama lain.

“Saya yakin banget disaat seperti ini kita bisa membina hubungan keluarga lebih dekat. Meskipun tidak secara langsung bertemu, tapi dari jauh pun kita bisa memberikan tanda-tanda perhatian lebih intens dengan anggota keluarga,” katanya.

Dalam kampanye ini, P&G Indonesia juga meluncurkan video inspiratif berjudul #MaafIbuDiHidupku | #DiRumahAja dekatkan hati yang terpisah jarak, yang diunggah di akun YouTube Pantene Indonesia. Sejak diunggah pertama kali, video ini telah ditontonlebih dari 23 juta kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro