Teh mint/news.com.au
Fashion

10 Cara Mendapatkan Efek Kesehatan dari Minum Teh

Nancy Junita
Jumat, 22 Mei 2020 - 16:06
Bagikan

Lemon dan teh

Manfaat lemon yang paling relevan adalah khasiat pembersihan dan detoksifikasi membantu mencegah infeksi dan flu. Ini membantu dalam mengeluarkan racun dari darah, sehingga menghilangkan stres dan kelelahan. Memasukkan lemon ke dalam teh memiliki manfaat kardiovaskular karena flavonoid yang membantu mengurangi lipid dan pembekuan darah di arteri.

Asam sitrat dalam lemon meningkatkan kesehatan pencernaan Anda dan membantu melarutkan batu ginjal. Demikian juga, sifat antioksidan lemon dan teh bekerja bersama untuk mencegah kerusakan sel sehat dan pertumbuhan sel kanker.

Untuk satu cangkir teh lemon, tambahkan jus satu lemon utuh ke dalam satu cangkir teh. Biarkan mendidih, tambahkan madu untuk rasa.

10 Cara Mendapatkan Efek Kesehatan dari Minum Teh

Mint dan teh

Dikenal luas karena sifatnya yang menyegarkan, daun mint dapat membantu meningkatkan sistem pencernaan dan kekebalan tubuh. Asam rosmarinic hadir dalam daun mint yang bersifat antioksidan alami dan agen anti-inflamasi yang membantu meredakan pilek dan alergi umum.

Menurut International Breastfeeding Journal, mengonsumsi mint dapat membantu mencegah rasa sakit pada puting ibu yang baru pertama kali melahirkan. Ini bermanfaat dalam kasus gangguan pencernaan dan gas karena hal itu menunjukkan untuk meningkatkan sekresi empedu dalam tubuh, sehingga memudahkan proses pencernaan.

Mengonsumsi teh mint dapat membantu tidur yang lebih baik, menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, dan meningkatkan napas segar. Seiring dengan ini, teh mint meningkatkan kewaspadaan, melawan masalah sinus dan meredakan sakit perut.

 Ambil seikat daun mint, putar dan robek menjadi potongan-potongan kecil, lalu tuangkan teh di atas daun mint.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro