Kadri Mohammad
Entertainment

The Singing Lawyer yang Bekerjasama dengan Musisi Ternama

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 29 Mei 2020 - 20:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kadri Mohamad vokalis 'The Kadri Jimo' tercatat pernah bekerjasama dengan sejumlah musisi ternama tanah air.

Tahun lalu bersama bandnya 'The Kadri Jimmo' ia merilis tiga single berturut turut dengan judul 'Seandainya Aku Bisa Terbang' (karya Yovie Widianto), 'Ingin Punya Pacar Lagi' (bekerja sama dengan Rendy Pandugo) dan 'Lamar' (kolaborasi dengan Charly Van Houten). Kemudian ia juga aktif membantu almarhum Glenn Fredly membangun ekosistem permusikan Indonesia.

Kadri dan Glenn membuat tim dalam berbagai komunitas membahas RUU Permusikan dan menyelenggarakan Konferensi Musik pertama di Indonesia di Ambon pasa 2018 dan di Bandung pada 2019.

Penyanyi yang berprofesi sebagai pengacara dan baru-baru ini masuk dalam Indonesia’s Top 100 Lawyers 2020, dan dianugrahi Asia Business Law Journal, sebuah publikasi hukum Asia terkemuka sebagai Indonesia’s Top 100 Lawyers 2020.

Menurutnya, meski menjalani dua profesi sebagai musisi dan pengacara, ia enjoy menjalani keduanya. Demikian dikutip dari siaran persnya.

"Sebetulnya sangat menyukai bahkan menikmati keduanya pekerjaan ini, tetapi saya tidak mau terlihat terlalu sibuk dengan pekerjaan yang saya lakukan, karena semua saya jalani secara seimbang dan enjoy," imbuh Kadri.

Masuk tahun 2020, Kadri bersama Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) membidani pendirian Serikat Musisi Indonesia yang kemudian memilih Candra Darusman sebagai Ketua Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro