Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Musisi Indonesia Favorit Pengguna Tinder Berdasarkan Zodiaknya

Bagi banyak orang, musik merupakan sesuatu yang personal. Musik nencerminkan suasana hati atau diri mereka, termasuk untuk pengguna Tinder.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 08 Juni 2020  |  17:26 WIB
Ardhito Pramono
Ardhito Pramono

Bisnis.com, JAKARTA – Musik telah menjadi bagian hidup sehari-hari, menyatukan orang-orang dengan cara yang unik dan menjadi teman penghibur di berbagai situasi terutama saat mengutarakan perasaan pada yang terkasih.

Bagi banyak orang, musik merupakan sesuatu yang personal. Musik nencerminkan suasana hati atau diri mereka, termasuk untuk pengguna Tinder.

Baru-baru ini, platform Tinder menemukan zodiak seseorang mempengaruhi jenis lagu yang dipilih untuk menjadi anthem di profil mereka.

Contohnya, zodiak Aries yang bersemangat dan berjiwa pemberani lebih memilih lagu dengan ritme yang penuh energi. Sedangkan Taurus cenderung memilih musik yang lebih santai, seperti pop akustik. Berbeda dengan kedua zodiak tersebut, Libra memilih lagu yang easy listening, dan ringan tetapi lirik romantis.

Dengan berbagai pilihan musisi dunia yang tersedia untuk dijadikan anthem pada profil pengguna, beberapa zodiak pengguna Tinder Indonesia lebih memilih musisi lokal ketimbang musisi internasional. 

Siapa saja musisi Indonesia yang terpilih? Simak tiga musisi tersebut.

1. HINDIA

Penyanyi indie dengan nama asli Baskara Putra, mulai menjajaki karirnya sebagai musisi solo sejak 2018. Single dengan nuansa electro-pop, “Secukupnya” dipasang oleh banyak pengguna sebagai Spotify anthem di profil Tinder mereka. Lagu ini membalut lirik lagu yang cukup bermakna dengan musik modern, sehingga dapat membangkitkan semangat bagi yang mendengarnya. Dikenal sebagai zodiak berjiwa pemberani dan kreatif, tak heran jika Hindia menjadi musisi yang paling sering dipasang oleh Aries dan Aquarius di Spotify anthem mereka. Apalagi kalau bukan untuk menumbuhkan rasa optimis dan semangat mereka dalam mencari kenalan baru.

2. PAMUNGKAS

Musisi berbakat tanah air ini tengah digandrungi oleh anak muda karena musiknya yang easy listening. Dengan banyaknya pengguna Gen Z di Tinder, tidak heran kalau Pamungkas menjadi salah satu musisi teratas untuk Spotify anthem. Bila diperhatikan, lirik lagu dari tiga hits Pamungkas dalam album “Walk the Talk” sangat dalam.

Lirik lagu tersebut mencerminkan pengalaman hidupnya yang lalu. Sagitarius dan Taurus merupakan zodiak yang paling banyak memasang Pamungkas sebagai artis Spotify anthem mereka. Dengan karakter Sagitarius yang dikenal sebagai seseorang yang idealis, bukan hal aneh kalau mereka menyukai persona Pamungkas. Sedangkan untuk Taurus, saat mereka berpindah ke musik lokal, Pamungkas menjadi pilihan mereka karena lagu-lagunya yang melankolis dan penuh sarat cinta.

3. ARDHITO PRAMONO

Lewat EP yang bertajuk “A letter to my 17-year-old” dimana semua lagunya meledak di pasaran, nama Ardhito Pramono melambung sebagai musisi muda jazz berbakat Indonesia. Para Librarian dan Cancerian di Tinder merupakan fans dari Ardhito, dengan menjadikan dia sebagai artis lokal favorit di Spotify anthem mereka.

Musik Ardhito Pramono memang asik untuk menemani kegiatan sehari-hari, sesuai dengan selera Libra dan Cancer yang easy going dan santai. Jadi, kalau match Anda adalah kedua zodiak ini, Anda bisa cari tahu tentang lagu-lagu Ardhito untuk memulai pendekatan. Selamat mencoba! 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

musisi Zodiak
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top