Ilustrasi cabang olahraga obstacle course race./Reuters-Eddie Keogh
Health

Bentuk Karakter Anak Sejak Dini Melalui Olahraga

Dewi Andriani
Jumat, 12 Juni 2020 - 19:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Untuk membantu tumbuh kembang anak, orang tua dapat melatih anak untuk aktif bergerak, salah satunya dengan berolahraga.

Psikolog Anak Vera Itabiliana mengatakan berolahraga sejak dini ternyata dapat menjadi dasar pembentukan karakter anak. Sebab, dengan berolahraga anak akan belajar untuk lebih disiplin, pantang menyerah, percaya diri, dan berjiwa sportif.

“Olahraga juga bermanfaat untuk melatih konsentrasi dan anak menjadi lebih bahagia dan bersemangat dalam memperoleh prestasi di sekolah,” ujarnya, Jumat (12/6/2020).

Vera mengatakan bahwa dalam hal ini diperlukan peran serta orang tua dalam menyeimbangkan antara pengembangan anak di bidang akademis dan non akademis seperti olahraga. Sebab, keduanya akan saling mendukung untuk tumbuh kembang anak yang lebih baik.

Untuk mendukung anak-anak Indonesia lebih sehat dan aktif, Nestle Milo meluncurkan gerakan Milo Activ Indonesia mulai Sabtu, 13 Juni pukul 15.00–17.30 WIB yang dapat diikuti seluruh keluarga Indonesia melalui akun media sosial Milo Indonesia.

Terdapat berbagai program yang dihadirkan dalam gerakan Milo Activ tersebut antara lain program olahraga seperti School Sports Development Program, MILO Jakarta International 10K, MILO Football Championship, dan Tantangan Juara MILO.

Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani mengatakan, program olahraga ini tidak hanya memberikan manfaat jasmani yang membuat anak-anak lebih sehat dan aktif, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai terbaik dalam kehidupan.

“Kami berharap dapat memberikan akses bagi anak-anak Indonesia untuk aktif bergerak dan memperoleh nutrisi yang mendukung mereka dalam menjalani kesehariannya,” tuturnya.

Milo Activ Indonesia juga mendukung Gerakan Ayo Olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang membantu perwujudan salah satu instruksi presiden tentang Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS).

Di samping itu, berbagai program olahraga yang ada di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia selama ini juga banyak melahirkan bibit-bibit atlet muda Indonesia yang berpotensi. Salah satu cerita membanggakan datang dari Helsya Maeisyaroh. 

“Helsya Maeisyaroh terpilih menjadi salah satu pemain terbaik pada kompetisi MILO Football Championship 2017. Helsya dan sembilan pemain terbaik lainnya sempat mengikuti pelatihan di Barça Academy Barcelona bersama puluhan anak-anak lain dari seluruh dunia. Kini, Helsya juga telah menjadi kebanggaan bangsa sebagai pemain putri termuda di Tim Nasional Sepak Bola Putri Indonesia,” tambah Mirna Tri Handayani.

Selain kegiatan olahraga, terdapat juga kegiatan live session lainya seperti Active Nutrition yang memberikan informasi mengenai asupan nutrisi untuk mendukung gaya hidup sehat dan aktif untuk anak dan keluarga, Activ Move yang akan menampilkan keseruan aktivitas fisik di rumah bersama keluarga Sophie Navita, serta Actic Talk yang akan berbagi informasi tentang pentingnya gaya hidup sehat dan aktif.

Ada pula Activ Coach bersama pesepak bola legendaris Ponaryo Astaman yang akan berbagi teknik bermain sepak bola, Activ Challenge yang mengajak keluarga Indonesia untuk berpartisipasi dengan mengikuti gerakan tutorial olahraga yang bisa dilakukan di rumah serta mengunduhnya ke media sosial, Active Class bersama IndoSweatCamp, dan masih banyak yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro