Ilustrasi/Heraldsun
Relationship

7 Hal Yang Tidak Bisa Dikendalikan Dalam Hubungan

Krizia Putri Kinanti
Senin, 15 Juni 2020 - 21:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Memang benar bahwa pasangan ingin hubungan mereka penuh dengan cinta dan kebahagiaan. Hal terakhir yang mereka inginkan adalah perkelahian dan kesalahpahaman.

Mereka ingin hubungan mereka berjalan sesuai rencana. Mungkin, oleh karena itu, orang sering cenderung mengendalikan hubungan mereka.

Kadang-kadang, mereka mungkin tidak menyadarinya dan mungkin menganggap itu sebagai hal yang normal untuk membuat semua keputusan dalam hubungan. Mereka sering lupa bahwa mengendalikan sesuatu dalam suatu hubungan dapat memperburuk situasi. Bahkan jika mereka mengendalikan hubungan dengan niat baik, itu bisa berdampak buruk pada hubungan mereka.

Karena itu, dikutip dari Boldsky.com, Senin (15/6/2020), Berikut adalah hal-hal yang tidak boleh Anda kontrol dalam hubungan Anda.

1. Ruang Pribadi Dan Me Time Pasangan Anda

Mengontrol me time pasangan Anda dapat menciptakan beberapa masalah serius dalam hubungan Anda. Semua orang memiliki hak penuh untuk menikmati me time. 

Tetapi ketika Anda mencoba untuk mengendalikan ruang pribadi pasangan Anda dengan secara sengaja ikut di dalamnya dan meminta pasangan Anda untuk mendedikasikan 'me time' untuk Anda, maka ini dapat mengganggu pasangan Anda. Ini dapat menciptakan masalah lebih lanjut dalam hubungan Anda.

2. Apa yang dirasakan pasangan Anda 

Tidak perlu bahwa pasangan Anda harus memiliki perasaan dan emosi yang sama seperti Anda. Dia mungkin merasa sedikit berbeda meskipun menjalin hubungan dengan Anda.

Anda tidak pernah bisa memaksa pasangan untuk mencintai Anda dengan cara yang sama seperti Anda. Hanya karena Anda tidak menemukan kekurangannya mengganggu itu tidak berarti pasangan Anda akan melakukan hal yang sama. 

3. Keluarga Dan Teman-Teman Pasangan  

Anda perlu memahami bahwa pasangan Anda juga memiliki orang-orang penting dalam hidupnya. Misalnya, dia mungkin cukup dekat dengan keluarga dan teman-temannya. Pasangan Anda mungkin menghabiskan banyak waktu bersama keluarga dan teman-temannya.

Tetapi itu tidak berarti pasangan Anda tidak mencintaimu. Tidak membiarkan pasangan Anda menghabiskan waktu bersama orang yang dicintainya dapat membahayakan hubungan Anda.

4. Perspektif Dan Pilihan Pasangan  

Anda dan pasangan Anda tidak akan selalu memiliki perspektif dan pilihan yang sama. Pasangan Anda mungkin tidak menyukai pilihan Anda dan lebih suka yang lain.

Misalnya, Anda mungkin menyukai makanan non-sayuran tetapi pasangan Anda mungkin tidak suka makan makanan non-sayuran. Ia mungkin memiliki selera olahraga, novel, dan musik yang berbeda. Mengontrol perspektif dan pilihan pasangan Anda bukanlah hal yang baik dan ini dapat membuat pasangan Anda merasa bahwa Anda tidak menghargai pilihannya.

5. Impian dan Tujuan Pasangan

Setiap orang memiliki impian dan tujuan mereka sendiri yang ingin mereka penuhi. Misalnya, Anda mungkin ingin menjadi pilot atau pengacara sedangkan pasangan Anda mungkin ingin menjadi penari atau pelukis. Sebagai pasangan, Anda perlu mendukung impian dan tujuan pasangan Anda. Ini menunjukkan bahwa Anda memiliki keyakinan padanya. Anda mungkin menyarankan atau menyarankan pasangan Anda sesekali tetapi mengendalikan tujuan mereka hanya karena Anda tidak menemukan mereka baik, sangat salah.

6. Masa Depan Hubungan 

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Bahkan jika Anda mencoba yang terbaik, Anda tidak dapat mengontrol apa yang berikutnya. Meskipun Anda mungkin memiliki rencana masa depan atau mungkin memutuskan apa yang Anda inginkan di masa depan, Anda tidak akan pernah bisa mengendalikan masa depan Anda. Hal yang sama berlaku untuk hubungan Anda.

Anda tidak akan pernah bisa mengendalikan masa depan hubungan Anda. Akan ada saat-saat ketika segala sesuatu tidak berjalan sesuai rencana. Anda dan pasangan Anda mungkin memiliki beberapa perbedaan dan konflik atas banyak hal dalam hubungan Anda

7. Hal-Hal Yang Harus Anda Lakukan Dalam Hubungan  

Adalah baik untuk membuat rencana dalam hubungan Anda untuk membuat beberapa kenangan baru dan saling membantu dalam pertumbuhan. Setiap kali Anda membuat keputusan, disarankan agar Anda mempertimbangkan keinginan pasangan Anda. Hanya karena Anda tidak ingin pasangan Anda kehilangan minat pada Anda, itu salah untuk memutuskan apa yang akan dia lakukan.

Misalnya, memaksa pasangan Anda untuk menyetujui perjalanan panjang, meskipun kesehatannya yang buruk dapat merusaknya. Anda mungkin berpikir bahwa melakukan perjalanan panjang akan memperkuat hubungan. Sebaliknya, ini akan menciptakan lebih banyak masalah.

Anda perlu memahami bahwa mengendalikan suatu hubungan sekalipun niat Anda benar, itu bisa mengundang serangkaian pertengkaran, argumen, dan kesalahpahaman. Anda mungkin tidak dapat menyelamatkan hubungan Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro