Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

7 Keuntungan Menikah di Usia 20 Tahun

Namun tahukah Anda, ternyata menikah di usia awal 20 tahun sangat baik? Berikut alasan mengapa perlu menikah di usia awal 20 tahun dilansir dari Boldsky, Selasa (16/6/2020):
Desyinta Nuraini
Desyinta Nuraini - Bisnis.com 16 Juni 2020  |  20:26 WIB
Ilustrasi - Wisegeek
Ilustrasi - Wisegeek

Bisnis.com, JAKARTA – Anda pasti bosan mendengar pertanyaan “kapan menikah?” di usia Anda yang sudah lebih dari 20 tahun. Merasa terganggu sudah pasti, namun Anda masih ingin mengejar karir ketimbang menjadi ibu rumah tangga yang memiliki batasan tertentu.

Namun tahukah Anda, ternyata menikah di usia awal 20 tahun sangat baik? Berikut alasan mengapa perlu menikah di usia awal 20 tahun dilansir dari Boldsky, Selasa (16/6/2020):

1. Tidak Ada Waktu Yang Sempurna

Jika Anda berpikir ada waktu atau usia yang tepat untuk menikah, maka Anda mungkin salah. Anda mungkin tidak merasa siap bahkan setelah mencapai semua tujuan dan memenuhi sebagian besar impian, walau sudah berusia 50 tahun.

Jadi, jika Anda menunggu waktu yang tepat mendapatkan naluri untuk menikah, maka anda tidak akan menemukannya.

2. Bertanggung Jawab Sejak Dini

Memang benar bahwa saat menikah, Anda menerima sejumlah tanggung jawab. Tidak peduli seberapa besar Anda benci mengambil tanggung jawab, akan ada saat ketika Anda tidak bisa mengabaikannya. Jadi, ketika menikah di usia awal 20-an, Anda dapat mengambil tanggung jawab sedikit lebih awal dan terbiasa dengannya.

Anda akan belajar untuk menyesuaikan diri dan berkembang menjadi manusia yang lebih baik sambil memenuhi tugas dan tanggung jawab Anda seperti seorang professional.

3. Keluarga Tidak Akan Mendesak Untuk Memiliki Anak

Begitu orang menikah di usia 30-an, keluarga, teman, dan kerabat mendesak agar kamu mempunyai anak. Ini karena mereka menganggap terlambat hamil dapat menyebabkan komplikasi pada kehamilan. Tetapi jika Anda menikah di awal usia 20-an, Anda tidak harus melalui tekanan memiliki anak dalam dua tahun pertama pernikahan.

4. Belajar Menyesuaikan Diri Satu Sama Lain

Ada banyak pasangan yang menghadapi kesulitan ekstrim dalam menyesuaikan diri satu sama lain, terutama jika mereka telah terlambat menikah. Ini karena mereka terbiasa dengan cara hidup mereka sendiri dan lebih suka tetap tidak berubah.

Tetapi ini tidak terjadi jika Anda menikah pada usia 20-an. Anda berdua dapat mengemukakan pendapat dan perspektif Anda. Alih-alih berdebat, Anda akan dapat kompatibel satu sama lain.

5. Akan Ada Dukungan Tetap Dari Keluarga

Keluarga Anda pasti akan mendukung Anda selama situasi sulit. Anda dan pasangan akan menerima dukungan dan perhatian luar biasa. Ketika Anda menikah di tahun-tahun awal usia 20-an, keluarga akan mencoba yang terbaik untuk memastikan Anda dan pasangan hidup dalam kehidupan pernikahan yang lancar. Mereka akan membantu Anda dalam membangun karier sambil mengelola kehidupan pernikahan Anda juga.

6. Bisa Tumbuh Bersama

Ini mungkin salah satu hal terbaik tentang menikah di awal usia 20-an. Anda belajar kebiasaa, suka dan tidak suka satu sama lain. Anda belajar saling menerima kekurangan satu sama lain dan tetap bahagia satu sama lain. Anda akan dapat memenuhi impian dan mengejar ambisi bersama. Anda dapat saling membantu dalam menumbuhkan dan mencapai tujuan karier.

7. Lebih mesra

Jika Anda berpikir menikah terlalu dini akan menghilangkan semua kesenangan dari hidup Anda, maka Anda mungkin salah. Karena Anda berdua masih muda dan karenanya, menikah di usia awal 20-an akan membawa lebih banyak kesenangan.

Anda berdua dapat melakukan berbagai perjalanan dan petualangan. Anda dapat menjelajahi semakin banyak hal baru di sekitar Anda. Anda juga dapat menikmati keintiman fisik dengan cara yang lebih baik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Relationship tips pernikahan
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top