Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Merawat Rambut Bagi Pengguna Hijab Ala Rudy Hadisuwarno

Rudy Hadisuwarno membagikan tips untuk menjaga kesehatan rambut bagi yang menggunakan hijab.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  12:53 WIB
Hijab - Istimewa
Hijab - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap perempuan yang menggunakan hijab ingin memiliki rambut indah, wangi dan tidak mudah rontok dari kulit kepala.

Kini, pengguna jilbab di Indonesia mengalami kenaikan yang cukup tinggi, sejak 2008 hingga 2018, pertumbuhannya mencapai 40 persen.  Hair stylist ternama Rudy Hadisuwarno membagikan tips dan trik merawat kulit kepala dan rambut khusus bagi pengguna jilbab/hijab di Indonesia.

Rudi menuturkan bahwa ciri-ciri rambut yang sehat adalah kulit kepala yang bersih dari kulit-kulit mati yang menempel dan kotoran, dalam satu lubang pori-pori di kulit kepala ada 3 helai rambut.

Selain itu, batang rambut harus lembut, rontoknya rambut ringan atau selama 24 jam sebanyak 50 lembar rambut dan tidak berketombe serta tidak mudah patah. Dia mengungkapkan bahwa rambut harus dirawat dengan baik.

“Cara merawat rambut agar sehat intinya adalah dengan mencuci rambut setiap hari, menggunakan masker atau serum rambut, konsultasi ke salon profesional mengenai sampo dan conditioner yang cocok untuk kulit kepala Anda, perawatan di salon juga penting, minimal 2 minggu sekali,” tuturnya dalam Webinar BPOM RI :Tetap Sehat dan Menarik di Era Pandemi Covid-19, Rabu (24/6/2020).

Dia menambahkan untuk pengguna hijab, Indonesia termasuk ke dalam negara dengan penggunaan hijab terlama dengan periode 8,5 jam per hari. Maka agar rambut tidak rusak, perlu dilakukan perawatan rambut sehat juga perlakuan yang tepat kepada rambutnya.

“Setelah mencuci rambut, dikeringkan dahulu baru pakai hijabnya, waktu mengeringkan rambut gunakan hair dryer dengan suhu dingin baru panas, rambut juga jangan diikat terlalu kencang. Untuk pemakaian kerudung, kalau bisa selang 2 jam jilbabnya dibuka dan ciputnya diganti agar tidak menimbulkan bau tak sedap,” paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rambut perawatan rambut jilbab hijabers rambut rontok
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top