Resso
Entertainment

Resso Hadirkan 4 Cara Baru Nikmati Musik

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Kamis, 25 Juni 2020 - 15:18
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Beragam genre musik yang muncul belakangan ini, mendorong aplikasi Resso menciptakan inovasi 4 cara baru menikmati musik sederhana dan efisien

Dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (25/6/2020), Resso menyatakan masih banyak penikmat musik masih bingung menemukan lagu yang sesuai dengan keinginan mood saat itu. Apalagi, tidak semua orang punya waktu untuk menjelajahi aplikasi untuk mencarinya.

Aplikasi yang baru diluncurkan Maret 2020, sebagai streaming sosial ini lantas menemukan setiap orang memiliki selera yang berbeda antara satu dengan yang lain.

Resso, sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama membagikan empat fitur yaitu; Your Daily Mix, membuat playlist, Lyric Quotes, dan Sleep Timer yang dapat menjadikan Resso secara unik menjadi milik Anda.

Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna menikmati musik yang dikurasi khusus untuk mereka dan memberi pengalaman baru dalam menemukan musik. Berikut detail fitur Resso untuk Anda si pecinta musik.

1. Your Daily Mix

Pengalaman mendengarkan musik sudah seharusnya menjadi pengalaman unik untuk tiap individu. Resso hadir untuk membantu pengguna mendapatkan menikmati musik semaksimal mungkin, sehingga mereka dapat terpuaskan dengan musik favorit serta sesekali ditambah dengan pilihan lagu baru.

Pengguna mendapatkan akses mudah ke lagu-lagu favorit dan menemukan musik baru dengan cara lebih sederhana dan personal. Saat Anda mendaftar akun, Resso akan bertanya tentang musisi yang disukai, dan akan memberikan playlist yang sesuai dengan selera musik dan dipersonalisasi, seperti

Fitur ini akan langsung muncul ketika aplikasi dibuka dan siap untuk dinikmati. Tidak seperti yang lain, machine learning dari Resso bekerja dengan cara yang berbeda dengan mempelajari kebiasaan pengguna. Jadi, semakin banyak Anda menggunakan aplikasi, Resso akan merekomendasikan lebih banyak musik yang sesuai dengan selera Anda.

2. Ciptakan Playlist Sendiri

Menemukan lagu yang Anda sukai dan ingin mendengarkannya lagi Playlist adalah kunci untuk membangun mood, baik itu olahraga pagi atau kumpul dengan teman di akhir pekan, dan sekarang  membuat playlist lebih mudah dengan Resso. Anda hanya perlu memberi nama untuk playlist baru, mencari lagu yang ingin dimasukkan, lalu tambahkan ke playlist.

Saat pengguna menyimpan lagu, Resso akan terus merekomendasikan lebih banyak lagu yang menurut kami akan Anda sukai. Tidak seperti aplikasi musik lainnya, melalui Resso, Anda juga dapat membagikan playlist-mu ke media sosial dalam format video yang unik dengan potongan singkat dari salah satu lagu di dalamnya.

3. Lyrics Quotes

Ingin mengirimkan kata-kata dari sebuah lagu yang menggambarkan perasaan Anda saat ini? Tidak perlu repot untuk mencari lirik di internet. Fitur Lyrics Quotes memudahkan pengguna karena tidak kesulitan mencari lirik dari lagu yang sedang didengarkan. Di fitur ini Anda bisa membuat quote dari sebuah lagu dengan berbagai macam gaya, lalu bisa diunggah di media sosial Anda.

4. Sleep Timer

Seringkali, musik adalah teman belajar juga bekerja. Sambil menyelesaikan tugas hingga larut malam, terkadang kita tertidur dan lupa untuk menghentikan musik yang diputar di aplikasi.

Atau mungkin, Anda juga adalah tipe orang yang suka mendengarkan musik sebelum tidur? Membiarkan musik diputar semalaman pasti akan mengurangi data internet lebih cepat. Dengan fitur Sleep Timer, pengguna dapat tertidur pulas sambil mendengarkan lagu dan playlist favorit mereka tanpa harus khawatir.

Pengaturan Sleep Timer di Resso juga sangat mudah. Anda cukup buka menu Now Playing dari lagu yang sedang diputar, ketuk ikon tiga titik di sudut kanan bawah, lalu pilih opsi "Sleep Timer". Anda dapat mengatur penghitung waktu musik untuk diputar dari 10 hingga 90 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro