Jennifer Aniston kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap menggunakan masker./Instagram
Entertainment

Jennifer Aniston: Gunakan Masker Untuk Melindungi Diri dan Orang Lain

Krizia Putri Kinanti
Rabu, 1 Juli 2020 - 12:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jennifer Aniston memberikan informasi terkait pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Dikutip dari Instagramnya @jenniferaniston, Rabu (1/7/2020), ia menulis "Saya mengerti masker tidak nyaman dan tidak nyaman. Namun jangan Anda merasa lebih buruk jika bisnis ditutup ... pekerjaan hilang ... pekerja kesehatan sangat lelah.” tulis Jennifer, bersama selfie dia memamerkan masker hitamnya.

Dia mengungkapkan sangat banyak nyawa telah diambil oleh ini virus corona dari seluruh negara. Kondisi tersebut membuatnya berinisiatif untuk mengingatkan masyarakat selalu menggunakan masker.

"Saya benar-benar percaya pada kebaikan dasar orang sehingga saya tahu kita semua bisa melakukan ini," lanjutnya. "Namun, masih ada banyak orang di negara kita menolak untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk meratakan kurva, dan menjaga satu sama lain aman," ungkap pemain film Friends.

Aktris itu menunjukkan bahwa mengenakan topeng tidak boleh dilihat sebagai tindakan politik atau sesuatu yang bisa diperdebatkan. "Orang-orang tampaknya khawatir tentang 'hak mereka diambil' dengan diminta untuk mengenakan masker," katanya. "Rekomendasi sederhana dan efektif ini sedang dipolitisasi dengan mengorbankan nyawa orang. Dan itu seharusnya tidak menjadi perdebatan."

Menutup pesannya, dia meminta 34,4 juta pengikut Instagram untuk memimpin dengan memberi contoh dan memberanikan orang lain untuk mengenakan masker. "Jika kamu peduli dengan kehidupan manusia, tolong ... cukup #wearadamnmask dan dorong orang-orang di sekitarmu untuk melakukan hal yang sama," pungkasnya.

Bintang The Morning Show juga berbagi sentimen yang sama di Cerita Instagram-nya. "Pakai masker dan bertanggung jawab. Hanya karena segala sesuatunya terbuka tidak berarti itu aman," dia menuliskan posnya.

Menurut situs web CDC, mereka merekomendasikan bahwa orang mengenakan masker kain dalam public setting dan ketika di sekitar orang-orang yang tidak tinggal di rumah Anda, terutama ketika langkah-langkah jarak sosial lainnya sulit dipertahankan.

"Masker kain kemungkinan besar akan mengurangi penyebaran Covid-19 ketika digunakan secara luas oleh orang-orang di tempat umum," demikian bunyi pernyataan di situs web CDC. "Masker dapat membantu mencegah orang yang memiliki Covid-19 menyebarkan virus ke orang lain."

Ini bukan pertama kalinya Jennifer membahas pandemi, dan telah menggunakan platformnya untuk membantu orang lain selama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro