Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

3 Kesalahan Minum Air yang Harus Dihindari

Minum air putih, memiliki manfaat baik bagi kesehatan. Namun, apa jadinya bila cara meminum air putih yang Anda lakukan ternyata salah.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  19:44 WIB
Air putih - boldsky.com
Air putih - boldsky.com

Bisnis.com, JAKARTA - Air merupakan kebutuhan terpenting tubuh manusia. Bila kekurangan air, maka tubuh bisa dehidrasi sehingga mengundang rasa letih, pusing hingga terserang penyakit.

Sebab tubuh manusia terdiri 60 persen cairan dan oleh karena itu kita perlu menjaganya agar tetap terhidrasi untuk fungsi tubuh yang optimal. Itu membutuhkan air untuk proses metabolisme. 

Sebagian besar orang sering melakukan kesalahan umum saat minum air yang dapat membuat kita dalam masalah. Berikut kesalahan yang sering dilakukan saat minum air putih:

1. Air Minum Saat Berdiri

Ada alasan kuat mengapa ibumu terus memintamu untuk tidak minum air sambil berdiri. Bila minum sambil berdiri, maka Anda tidak membiarkan tubuh Anda mendapatkan nutrisi dari air karena langsung masuk ke perut Anda. Ini juga dapat mengganggu tingkat oksigen dan kesehatan paru-paru dan jantung Anda.

2. Meneguk Air dengan Cepat

Memiliki isapan yang lebih besar dan minum air putih dengan cepat bisa membuat kotoran di ginjal dan kandung kemih menumpuk di bawah. Oleh karena itu disarankan untuk memiliki air secara perlahan karena memiliki berbagai manfaat.

Mengambil tegukan kecil dapat menjaga fungsi pencernaan Anda tetap optimal dengan meningkatkan metabolisme Anda.

3. Minum Air Tepat Sebelum atau Setelah Makan

Minum air sebelum makan harus dihindari karena melakukan ini dapat membuat Anda merasa kenyang dan Anda tidak akan bisa makan cukup. Ini dapat mencegah Anda mendapatkan nutrisi yang tepat. Dan, minum air setelah makan dapat mengganggu pencernaan Anda dan bahkan dapat menyebabkan mual dan sembelit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air minum air bersih air putih
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top