Ilustrasi vaksin Covid-19./Antara
Health

Vaksin dari China, Sinovac Tiba di Indonesia Untuk Uji Klinis Fase III

Novita Sari Simamora
Selasa, 21 Juli 2020 - 01:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vaksin virus corona (Covid-19) Sinovac asal China telah tiba di Indonesia dalam rangka menjalin kerja sama dengan Bio Farma.

Perusahaan milik negara,  Bio  Farma akan melakukan uji klinis fase III di Indonesia untuk vaksin virus corona Sinovac. Juru bicara Sinovac, Liu Pei Cheng mengungkapkan pihaknya ingin menjalin kerja sama dengan perusahaan di luar China.

"Pemilihan kerja  sama dengan perusahaan asing dan pemerintah untuk uji klinis fase III, sesuai dengan situasi penyebaran virus corona di negara tersebut dan kemauan pemerintah daerah," ungkap Liu seperti dikutip dari Global Times, Selasa (21/7/2020).

Sebelumnya, calon vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Sinovac Life Sciences Corp yang berbasis di Beijing telah memperoleh persetujuan awal di Bangladesh untuk memasuki uji klinis fase III.

"Vaksin kami telah menerima persetujuan dari dewan penelitian obat-obatan nasional di Bangladesh dan sedang menunggu untuk mendapatkan persetujuan akhir dari regulator obat Bangladesh, Direktorat Jenderal Administrasi Obat untuk uji klinis fase III," Liu.

Kemajuan terbaru datang setelah Sinovac memperoleh persetujuan di Brasil pada awal Juli untuk melakukan uji klinis fase III untuk menguji kemanjuran dan keamanan Covid-19 yang tidak aktif.

Liu mengatakan bahwa suntikan pertama vaksin Covid-19 perusahaan untuk tahap uji klinis terbaru akan diberikan kepada sukarelawan di Sao Paulo, Brasil pada Senin sore (waktu setempat).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro