Perut kembung/Istimewa
Health

Kunyah Peppermint Bisa Hindari Perut Kembung

Novita Sari Simamora
Rabu, 29 Juli 2020 - 08:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda mengalami perut kembung karena mengonsumsi makanan tertentu saat dalam kondisi diet.

Anda bisa menghilangkan rasa sakit akibat angin dan perut yang kram dengan mengonsumsi beberapa suplemen murah ini setelah makan besar. Rasa kembung juga bisa diredakan dengan mengambil kapsul peppermint untuk sakit kembung.

Kembung dapat membuat perut terasa bengkak, keras, dan umumnya tidak nyaman. Nyeri kembung Anda mungkin disebabkan oleh memakanan makanan yang mengandung gas tertentu, atau makan terlalu cepat atau terlalu banyak.

Namun, salah satu cara terbaik dan termudah untuk menghilangkan rasa sakit kembung adalah dengan minum kapsul peppermint, begitu klaimnya.

Peppermint adalah obat alami untuk gangguan pencernaan dan angin terperangkap, meskipun terutama digunakan untuk gejala sindrom iritasi usus (IBS).

Suplemen membantu merelaksasikan otot-otot di dalam usus, menurut situs medis Medical News Today pada, Rabu (29/7/020). Kondisi itu sangat memungkinkan gas yang terperangkap, keluar melewati sistem pencernaan lebih mudah.

Selain itu, peppermint juga diklaim melindungi dari kram, mual, dan muntah. Anda juga harus selalu membaca dosis yang benar, tetapi sekitar 90 mg minyak peppermint bisa meringankan gejala perut kembung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro