Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tips Memilih Ukuran Popok Bayi

Ukuran popok yang salah bisa membuat bayi frustasi. Orangtua harus belajar untuk memberikan kenyamanan bagi bayi.
Krizia Putri Kinanti
Krizia Putri Kinanti - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  08:30 WIB
Popok bayi - howstuffworks.com
Popok bayi - howstuffworks.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sekarang setelah seorang bayi hadir ke dalam hidup Anda, popok mungkin tampak seperti salah satu persyaratan paling penting untuk beberapa tahun pertama! Tetapi apakah Anda sadar bahwa memilih ukuran yang tepat dalam popok jauh lebih penting daripada yang Anda pikirkan?

Jika Anda mulai menggaruk kepala Anda dan ingin tahu lebih banyak tentang topik ini, dikutip dari parenting.firstcry.com, Kamis (30/7/2020), berikut informasi lengkap tentang topik yang dapat berguna bagi Anda dalam membuat bayi dan hidup Anda lebih nyaman dan lebih mudah!

Mengapa Penting Membeli Popok Berukuran Benar?

Tidak seperti pakaian, popok tidak dibeli sesuai dengan usia bayi, tetapi berat bayi adalah parameter terpenting untuk membeli popok. Jika popoknya tidak dalam ukuran yang benar, popok itu mungkin tidak hanya menyebabkan banyak ketidaknyamanan dan ketidaknyamanan, tetapi juga dapat menyebabkan ledakan, ruam, kebocoran, dan kecelakaan lainnya.

Sebagai orang tua, Anda perlu memahami bahwa sama seperti bayi dilahirkan dengan berat dan ukuran kelahiran yang berbeda, persyaratan popok untuk bayi juga akan didasarkan pada hal itu. Biasanya, lima ukuran dapat meliputi bayi baru lahir, kecil, sedang, besar, dan ekstra besar.

Ukuran popok yang salah bisa membuat bayi frustasi. Karena itu, jika Anda ingin membuat bayi Anda merasa nyaman dan bahagia dan menjaga kotoran dan kencing di rumah Anda, Anda harus mengambil ukuran popok yang tepat untuk anak Anda.

Bagaimana Mengetahui Jika Saatnya Tepat untuk Mengisi Ukuran Popok?

Perjuangan pertama yang dialami orang tua pemula dengan popok adalah mempelajari perubahannya dan perjuangan berikutnya adalah dapat mengetahui secara tepat kapan saatnya untuk meningkatkan ukuran!

Bayi tumbuh dengan cepat pada tahun pertama setelah kelahiran dan begitu pula ukuran popoknya. Yah, tidak perlu merasa kewalahan karena kami telah menciutkan beberapa petunjuk penting yang dapat membantu Anda mendapatkan ide untuk mengetahui waktu yang tepat untuk meningkatkan ukuran popok untuk bayi Anda:

1. Pinggang

Salah satu cara termudah untuk mengetahuinya adalah dengan memeriksa ikat pinggang popok bayi Anda. Anda dapat mencoba menggunakan jari Anda untuk menarik pinggang popok dengan menggeser jari Anda di dalamnya. Jika Anda merasakan sesak atau sembelit pada jari Anda, itu karena popoknya mungkin terlalu kecil dan tidak nyaman untuk si kecil.

2. Cakupan Pantat

Apakah popok bayi Anda tertutup dengan baik di dalam popok atau Anda dapat melihat popok tidak memberikan keleluasaan yang digunakan untuk memberi sebelumnya?

Nah, jika bokong bayi Anda tidak tertutup dengan baik, sekarang saatnya untuk beralih ke ukuran yang lebih besar. Popok mungkin tidak dapat memenuhi persyaratan dasar untuk digunakan jika ukurannya lebih kecil karena mungkin tidak dapat menahan kotoran bayi Anda dengan benar!

3. Karet Pinggang

Perhatikan tab atau karet pinggang popok dan Anda akan mendapatkan petunjuk yang jelas! Ini berarti jika tab lebih dekat ke perut bayi Anda, itu berarti popoknya pas. Namun, jika tab bergerak lebih jauh dari daerah perut dan Anda merasa sulit untuk mengamankan tab, itu memberitahu Anda bahwa Anda perlu naik ukuran popok.

4. Pedoman Ukuran

Cara sederhana lain untuk mengetahui waktu yang tepat untuk mengganti ukuran popok berenang atau ukuran popok biasa adalah dengan membaca panduan berat pada kotak popok. Jika bayi Anda mendekati batas berat lebih rendah dari kisaran ukuran popok berikutnya, Anda mungkin ingin beralih ke ukuran itu.

5. Ketidaknyamanan

Ukuran popok yang lebih kecil sering membuat bayi tidak nyaman dan rewel dan sering menyebabkan kecelakaan popok juga. Jika Anda melihat bayi Anda memiliki tanda merah di sekitar pinggangnya, pangkal paha, atau daerah lain, itu merupakan indikasi bahwa popok terlalu tidak nyaman untuk bayi.

Beli ukuran berikutnya untuk munchkin Anda jika Anda melihat tanda seperti itu atau mengunyah di sekitar wilayah popok bayi Anda.

6. Parenthood adalah salah satu pengalaman yang paling mendebarkan dan menyenangkan bagi orang tua.

Terkadang dalam perjalanan roller-coaster ini, Anda mungkin mengalami semua kesenangan dan kegembiraan sementara beberapa hari mungkin menjadi sedikit menantang. Nah, kunci untuk menikmati fase ini adalah dengan mengambil setiap hari saat datang dan menjaga ketenangan Anda.

Jadi, jika Anda membeli popok untuk si kecil, pastikan Anda memilih ukuran yang tepat untuk memudahkan hidup Anda dan bayi Anda dan itu tidak akan terlalu sulit!

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak industri popok bayi
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top