Gedung Kalbe Farma
Health

Kalbe Farma Klaim Jadi Pelopor Imunomodulator Herbal Asli Indonesia

Desyinta Nuraini
Rabu, 5 Agustus 2020 - 19:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah perusahaan farmasi terus berinovasi mengembangkan obat maupun herbal yang bisa menjaga daya tahan tubuh dan meminimalisir, hingga menyembuhkan virus corona (Covid-19).

Adapun yang terbaru, PT. Kalbe Farma Tbk (Kalbe) meluncurkan Fatigon Promuno yang diklaim sebagai pelopor imunomodulator herbal asli Indonesia. Dengan kandungan 4 jenis tanaman herbal asli dari Indonesia seperti jahe merah, meniran, sembung, dan sambiloto, mereka percaya bahwa produk terbaru ini memiliki 3 aksi perlindungan seperti antivirus, anti radang dan imunomodulator yang bekerja optimal untuk mencegah dan menangani infeksi virus serta pernapasan.

Medical Manager Kalbe Consumer Health, dr. Helmin Agustina Silalahi, menjelaskan produk tersebur telah menjalani serangkaian riset, kajian dan bukti ilmiah. Oleh karena itu dia meyakini bahwa Fatigon Promuno menjadi pelopor imunomodulator yang seimbang dan relatif aman untuk dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

"Komposisi yang ada pada Fatigon Promuno, selain dari keempat herbal asli Indonesia, memiliki formulasi dosis yang tepat dan diproses dengan teknologi terstandar dan dosisnya sesuai kebutuhan tubuh," ujarnya baru-baru ini.

Fatigon Promuno pun katanya memiliki imumomodulator yang seimbang. Maksud dari seimbang ialah memiliki kegunaan imunostimulan dan imunosupresan yang cukup, sehingga aman untuk di konsumsi secara rutin atau dalam jangka waktu yang panjang.

Ketua Umum Perkumpulan Dokter Pengembang Obat Tradisional dan Jamu Indonesia (PDPOTJI), dr. Inggrid Tania, memaparkan bahwa imunomodulator merupakan semua obat yang dapat memodifikasi respon imun, menstimulasi mekanisme pertahanan alamiah dan adaptif, dan dapat berfungsi baik sebagai imunostimulan maupun imunosupresan.

"Kombinasi dari keempat herbal asli Indonesia seperti jahe merah, meniran, sambiloto dan daun sembung bekerja optimal untuk menjaga daya tahan tubuh sebagai imunomodulator, antivirus dan anti radang apabila diformulasikan dengan dosis yang ideal," jelasnya.

Senior Manager Category Vitamin Kalbe Consumer Health, Irwan Wijaya, produk baru ini merupakan langkah pihaknya untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19. Salah satunya dengan memenuhi asupan suplemenCo-Founder Nusantara Kita Foundation Ida Widyastuti bagi masyarakat Indonesia yang terkena dampak dari pandemi ini agar dapat beraktivitas secara optimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro