Cuplikan film The 33
Entertainment

Sinopsis Film The 33, Antonio Banderas Penambang yang Terjebak

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 15 Agustus 2020 - 15:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - The 33 adalah film drama bencana hidup biografis Amerika-Chili berbahasa Inggris 2015 yang disutradarai oleh Patricia Riggen dan ditulis oleh Mikko Alanne, Craig Borten dan José Rivera.

Film ini didasarkan pada peristiwa nyata dari bencana pertambangan 2010, di mana tiga puluh tiga penambang terjebak di dalam Tambang San José di Chili selama lebih dari dua bulan.

Film ini dibintangi oleh Antonio Banderas sebagai penambang yang terjebak Mario Sepúlveda.

Film ini berupa lusinan orang dari Copiapó, Chili, bekerja di tambang San José. Pemilik mengabaikan peringatan tentang kegagalan stabilitas tambang, yang akan runtuh beberapa saat kemudian. Satu-satunya jalan di dalam tambang benar-benar diblokir, dan tiga puluh tiga penambang berhasil mencapai ruang penyelamat. Mereka menemukan bahwa radio tidak berguna, peralatan medis kosong, lubang ventilasi tidak memiliki tangga yang diperlukan, dan sangat sedikit makanan yang disimpan. Mario Sepúlveda menjadi pemimpin para penambang, membagi jatah makanan dan menghentikan ledakan kekerasan dan keputusasaan.

Sinopsis Film The 33, Antonio Banderas Penambang yang Terjebak

Perusahaan tambang tidak melakukan upaya penyelamatan, dan kerabat para penambang berkumpul di sekitar gerbang. Pemerintah Chili memutuskan intervensi aktif, dan memerintahkan penggunaan bor untuk mencapai ruangan. Lubang bor eksplorasi pertama bergerak di luar target, tetapi lubang berikutnya mencapai tujuan yang diinginkan. Para penambang melampirkan catatan ke mata bor untuk mengumumkan kelangsungan hidup mereka.

Mereka menerima makanan dan pakaian baru, dan komunikasi televisi dengan permukaan. Sistem bor kedua yang lebih besar disiapkan untuk menangkap penambang satu per satu. Ada drama dan ketegangan selama beberapa minggu sebelum berhasil menyelamatkan 33 penambang, lebih dari dua bulan setelah mereka terjebak. Cerita ini berasal dari runtuhnya tambang pada Agustus 2010 dan penyelamatan berikutnya di Copiapó, Chili.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro