Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinopsis Film The 33, Antonio Banderas Penambang yang Terjebak

Film ini didasarkan pada peristiwa nyata dari bencana pertambangan 2010, di mana tiga puluh tiga penambang terjebak di dalam Tambang San José di Chili selama lebih dari dua bulan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 15 Agustus 2020  |  15:58 WIB
Cuplikan film The 33
Cuplikan film The 33

Bisnis.com, JAKARTA - The 33 adalah film drama bencana hidup biografis Amerika-Chili berbahasa Inggris 2015 yang disutradarai oleh Patricia Riggen dan ditulis oleh Mikko Alanne, Craig Borten dan José Rivera.

Film ini didasarkan pada peristiwa nyata dari bencana pertambangan 2010, di mana tiga puluh tiga penambang terjebak di dalam Tambang San José di Chili selama lebih dari dua bulan.

Film ini dibintangi oleh Antonio Banderas sebagai penambang yang terjebak Mario Sepúlveda.

Film ini berupa lusinan orang dari Copiapó, Chili, bekerja di tambang San José. Pemilik mengabaikan peringatan tentang kegagalan stabilitas tambang, yang akan runtuh beberapa saat kemudian. Satu-satunya jalan di dalam tambang benar-benar diblokir, dan tiga puluh tiga penambang berhasil mencapai ruang penyelamat. Mereka menemukan bahwa radio tidak berguna, peralatan medis kosong, lubang ventilasi tidak memiliki tangga yang diperlukan, dan sangat sedikit makanan yang disimpan. Mario Sepúlveda menjadi pemimpin para penambang, membagi jatah makanan dan menghentikan ledakan kekerasan dan keputusasaan.

Perusahaan tambang tidak melakukan upaya penyelamatan, dan kerabat para penambang berkumpul di sekitar gerbang. Pemerintah Chili memutuskan intervensi aktif, dan memerintahkan penggunaan bor untuk mencapai ruangan. Lubang bor eksplorasi pertama bergerak di luar target, tetapi lubang berikutnya mencapai tujuan yang diinginkan. Para penambang melampirkan catatan ke mata bor untuk mengumumkan kelangsungan hidup mereka.

Mereka menerima makanan dan pakaian baru, dan komunikasi televisi dengan permukaan. Sistem bor kedua yang lebih besar disiapkan untuk menangkap penambang satu per satu. Ada drama dan ketegangan selama beberapa minggu sebelum berhasil menyelamatkan 33 penambang, lebih dari dua bulan setelah mereka terjebak. Cerita ini berasal dari runtuhnya tambang pada Agustus 2010 dan penyelamatan berikutnya di Copiapó, Chili.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bioskop Trans TV Sinopsis Film
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top