Sinopsis film Desierto cerita tentang imigran yang berjuang mencapai tujuannya./istimewa
Entertainment

Sinopsis Desierto, Kisah Imigran Gelap Meksiko Tayang Malam Ini di Bioskop Trans TV

Rezha Hadyan
Sabtu, 22 Agustus 2020 - 13:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bioskop Trans TV akan menayangkan film Desierto pada Sabtu (22/8/2020) malam pukul 21.00 WIB. Film tersebut bercerita tentang sekelompok pekerja imigran asal Meksiko yang berupaya menyeberang ke Amerika Serikat (AS) secara ilegal.

Film berdurasi 88 menit ini dirilis pada 2016 dan disutradarai oleh Jonás Cuarón. Jonás Cuarón. Film tersebut diproduksi oleh Cuarón bersama dengan ayahnya Alfonso dan pamannya Carlos.

Desierto dibintangi oleh Gael García Bernal, Jeffrey Dean Morgan, Alondra Hidalgo, Diego Cataño, Marco Pérez, David Peralta Arreola, Erik Vázquez, dan Lew Temple.

Di film tersebut masing-masing imigran punya tujuan yang berbeda, sebagai contoh Moises (Gael García Bernal) yang menjadi tokoh utama berniat menyeberang ke AS untuk menemui putranya yang tinggal di Oakland.

Perjalanan dimulai oleh kelompok imigran gelap itu menggunakan truk. Namun sayangnya, truk yang mereka tumpangi rusak di tengah perjalanan. Alhasil, sisa perjalanan harus dilanjutkan dengan berjalan kaki di wilayah yang lumayan gersang.

Setelah berjalan kaki cukup lama, mereka akhirnya tiba di perbatasan Meksiko-AS berupa tanah lapang dengan beberapa bukit bebatuan. Disana kelompok tersebut terpecah menjadi dua, kelompok pertama yang dipimpin oleh Moises berjalan melewati bukit bebatuan untuk menghindari pantauan petugas patroli perbatasan kemudian kelompok kedua memutuskan untuk berjalan menyusuri tanah lapang.

film Desierto cerita tentang
film Desierto cerita tentang

Pilihan Moises dan kelompoknya tepat, mereka yang memutuskan untuk menyusuri tanah lapang terpantau oleh petugas patroli perbatasan. Mereka tidak ditangkap, tetapi langsung dihabisi nyawanya dengan beberapa tembakan.

Apa yang terjadi pada kelompok tersebut membuat kelompok Moises panik. Mereka berupaya mencari tempat persembunyian agar tak menjadi sasaran selanjutnya.

Bersembunyi di bukit bebatuan ternyata tak sepenuhnya aman bagi kelompok Moises. Ada petugas patroli membawa senapan dengan anjing pelacaknya yang ikut bersembunyi di bukit bebatuan. Tujuannya sudah barang tentu mencari mangsa imigran gelap seperti Moises dan kelompoknya..

Anjing pelacak yang dibawa oleh petugas tersebut membuat sebagian besar anggota kelompok Moises terlacak dan akhirnya mati tertembak. Moises mampu bertahan bersama dengan seorang rekannya Adela (Alondra Hidalgo).

Keduanya terus berupaya untuk bertahan hidup, tidak hanya menghindari tembakan petugas patroli tetapi juga menghindari serangan hewan buas. Belum lagi bertahan dari kelaparan dan kehausan dengan perbekalan terbatas.

Lantas, bagaimana kelanjutan dari kisah imigran gelap itu? Simak selengkapnya di Bioskop Trans TV?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro